Wisata Air Terjun Sekumpul

Posted on Dibaca : 20

Hallo Sahabat Shimizu!

Siapa yang tidak kenal dengan kecantikan wisata alam di Bali. Bali memang memiliki ribuan wisata alam yang cantik dan dapat memanjakan mata kamu Sahabat SHIMIZU. Selain pantai – pantainya yang cantik, Bali juga memiliki wisata alam air terjun salah satunya yang terkenal ialah Air Terjun Sekumpul.

Air Terjun Sekumpul yang berlokasi di Desa Sekumpul, Buleleng, memiliki tujuh air terjun yang sangat cantik. Di kelilingi oleh alam yang masih sangat terjaga dan udaranya yang sangat sejuk. Terletak di dataran tinggi, Air terjun ini berasal dari dua sumber air yang berbeda. Ketika musim hujan tiba, air terjun ini akan menunjukkan sebuah keunikan. Air terjun kiri dan kanan akan memiliki warna yang berbeda karena berasal dari 2 sumber mata air yang berdeda.

Air Terjun Sekumpul bisa menjadi lokasi favorit bagi wisatawan karena lokasinya tersembunyi diantara lebatnya hutan belantara. Untuk mencapai lokasi air terjun juga diperlukan stamina yang ekstra dan kehati – hatian yang ekstra ya Sahabat SHIMIZU! Bagi Sahabat yang hobi tracking, perjalanan seperti ini akan menjadi tantangan menarik untuk kamu.

Untuk menuju lokasi air terjun, dari pintu masuk Sahabat harus menuruni anak tangga sejauh 300 meter. Sekitar 365 anak tangga yang terbuat dari beton harus dilewati untuk sampai di bawah. Tetapi Sahabat SHIMIZU tidak perlu khawatir, karena sudah disediakan pegangan tangga yang terbuat dari besi sehingga akan lebih aman dan nyaman.

Ketika mulai menuruni anak tangga, suara gemuruh air terjun sudah mulai terdengar. Dan sesampainya di bawah akan ada sebuah jembatan dengan air sungai yang jernih di bawahnya. Setelah melewati jembatan ini Sahabat SHIMIZU akan menjumpai hutan kecil, barulah sampai di lokasi air terjun sekumpul.

Air terjun dengan ketinggian 150 meter ini akan memanjakan mata Sahabat ketika berada disana. Melakukan swafoto bersama teman – teman, bermain air ataupun sekedar duduk – duduk santai melihat pemandangan bisa dilakukan di lokasi ini. Kegiatan berenang dan berendam memang menjadi salah satu kegiatan favorit, karena kolam mata air yang memiliki debit air tidak terlalu ekstrim sehingga akan sangat nyaman untuk bermain air disana.

So gimana Sahabat Shimizu? Tertarik untuk mengunjungi wisata alam di Bali satu ini? Pilihan wisata ini bisa menjadi salah satu list liburan kamu ketika mengunjungi bali nanti ya! Tetapi ingat untuk selalu melakukan protokol kesehatan ketika berada di luar ruangan ya!