Tips Tetap Bugar Ketika Sedang Berpuasa!

Posted on Dibaca : 7

Hallo sahabat SHIMIZU!

Beraktifitas selama bulan puasa terkadang membuat kamu kurang semangat?! Ditambah lagi dengan keadaan kantor yang dingin dan perut yang kosong pasti membuat kamu akan lebih nyaman bermalas – malasan dan inginnya tidur saja.

Tapi SHIMIZU punya beberapa cara nih yang bisa bikin sahabat tetap bugar dan bersemangat untuk bekerja selama berpuasa! Yuk cek dibawah.

Perhatikan Konsumsi Air Putih

Ketika berpuasa tubuh tidak mendapatkan asupan cairan tubuh selama kurang lebih 12 jam. Hal ini bisa sahabat gantikan dengan konsumsi air putih yang cukup ketika berbuka dan sahur. Kekurangan cairan tubuh dapat menyebabkan dehidrasi dan tubuh menjadi lemas. So jangan malas untuk konsumsi air putih lebih banyak ketika buka dan sahur untuk memenuhi kebutuhan air harian kamu.

Tidur Cukup

Salah satu cara yang paling ampuh untuk menghindari rasa kantuk adalah dengan tidur yang cukup di malam hari. Hindari untuk begadang karena waktu tidur kamu akan terpotong untuk waktu sahur nanti. Disarankan untuk tidur lebih cepat agar waktu tidur cukup dan tidak merasa kantuk saat bekerja.

Tetapi jika masih saja mengantuk, sahabat bisa memanfaatkan waktu istirahat untuk tidur. Setelah tidur tubuh akan lebih bugar dan semangat lagi untuk bekerja.

Sibukkan Diri

Cara berikutnya adalah dengan menyibukkan diri. Hal ini berdampak pada waktu yang berjalan lebih cepat dan puasa menjadi tidak terlalu terasa. Untuk merasa lebih nyaman, sahabat bisa mendengarkan musik sambil bekerja agar waktu terasa lebih cepat!

Hindari Melihat Jam

Tips berikutnya hindari sering melihat jam! Hal ini akan membuat waktu berjalan lebih lama. ketika sahabat sadar jika waktu berbuka masih lama, pasti akan langsung terasa lemas dan malas untuk melakukan kegiatan lainnya, benar bukan? Jadi stop untuk sering – sering melihat jam ya!

Kurangi Aktivitas Berat

Tips terakhir adalah hindari melakukan aktifitas yang berat – berat. Lakukan pekerjaan yang ringan yang tidak banyak menghabiskan tenaga kamu sahabat. Karena dengan melakukan aktivitas yang terlalu berat akan membuat tubuh cepat lemas dan capek.

Nah itu dia beberapa tips yang bisa sahabat SHIMIZU lakukan untuk tetap bersemangat selama berpuasa. Terlihatnya memang simple banget tapi jika kamu lakukan pasti berasa banget! Selamat berpuasa sahabat SHIMIZU!