Tips Mudah Memilih Pompa Air Kamu!

Posted on Dibaca : 202

Hallo Sahabat Shimizu! Berikut beberapa tips mudah untuk memilih pompa air sesuai kebutuhan kamu!

Cari Tahu Kedalaman Permukaan Air

Sebelum memilih dan memasang pompa air Sahabat harus mengetahui terlebih dahulu berapa kedalaman permuaan air Sahabat. Apakah kedalamannya mencamai 9 meter, diatas 11 meter atau lebih dari 15 meter. Berbeda kedalaman permukaan berbeda juga mesin pompa air yang dibutuhkan.

Pelajari Jenis – jenis Pompa Air

Setelah mengetahui kedalaman permukaan air Sahabat bisa mulai memilih pompa air sesuai dengan kebutuhan. Shimizu memberikan banyak pilihan pompa air sesuai dengan kebutuhan Sahabat di rumah

  • Pompa Sumur Dangkal

Pompa sumur dangkal di tunjukan untuk kedalaman 9 meter. Dengan dua jenis pompa adanya yang auto dan non auto. Beberapa jenis pompas sumur dangkal Shimizu ialah:

Auto : PS-130 BIT, PS-133 BIT, PS-135 BIT, PL-138 BIT, PS-230 BIT, PS-103 BIT, PS-150 BIT, PS-255 BIT.

Non Auto : PS-116 BIT, PS-121 BIT, PN-125 BIT, PS-126 BIT, PS-128 BIT, PS-221 BIT, PS-226 BIT.

  • Pompa Semi Jet

Pompa semi jet di tunjukan untuk kedalaman hingga 11 meter. Dengan dua jenis pompa non auto. Beberapa jenis pompa semi jet Shimizu ialah:

JET-100 BIT, JET-108 BIT, JET-300 BIT, JET-400 BIT.

  • Pompa Sumur Dalam

Pompa Sumur Dalam di tunjukan untuk kedalaman lebih dari 11 meter. Dengan jenis pompa auto. Beberapa jenis pompas sumur dalam Shimizu ialah:

Auto : PC-165 BIT, PC-250 BIT, PC-260 BIT, PC-267 BIT, PC-268 BIT, PC-375 BIT, PC-503 BIT.

  • Booster

Pompa booster berguna untuk mengatasi tekanan yang kurang pada keran kamar mandi rumah, mesin cuci, shower dan water heater. Sistem kerja pompa booster ini akan menyala secara otomatis ketika keran dibuka. Beberapa pilihannya ialah:

ZPS 15-9-140, ZPS 20-12-120 dan PB-228 BIT.

  • Pompa Submersibel

Pompa Submersibel (pompa satelit) bisa disebut juga sebagai Electric Submersible Pump (ESP). Pompa yang dioperasikan didalam air yang bertujuan untuk mendorong air lebih cepat. Beberapa type pompa submersible Shimizu:

SPG20-311K BIT, SPG20-315K BIT, SPG20-321K BIT, SPG20-327K BIT dan SPG20-333K BIT.

  • Pressure Control

Pressure Control memiliki kombinasi fungsi sebagai flow switch (flow sensor) dan micro switch (pressure sensor) pada pompa air. Bisa juga sebagai pengganti alat otomatis standar pompa air. Automatic pressure control, membuat tekanan pompa lebih konstan dan tidak on / off (cetak cetok). Bisa digunakan juga pada pompa sumur.

SC-015 E

Perhatikan Volatese

Selain jenis pompa Sahabat juga harus memperhatikan daya listrik dari pompa air itu sendiri, karena itu akan berdampak pada penggunaan listrik setiap bulannya. Semakin besar kekuatan pompa makan akan membutuhkan daya yang kebih tinggi juga, tetapi hindari juga memiliki daya yang terlalu rendah itu aja akan berpengaruh terhadap debit yang di alirkan.

Suara yang Dihasilkan Pompa Air

Terakhir hal yang harus diperhatikan ketika memilih pompa adalah suara yang dihasilkan pompa air. Pompa dengan suara bising akan menganggu penghuni rumah. Semua jenis pompa Shimizu sudah di lengkapi dengan teknologi khusus, sparepart berkualitas tinggi dan dibuat oleh tenaga yang handal di bidangnya, hal tersebut menjadikan semua pompa Shimizu menghasilkan performa terbaik dengan suara yang sangat halus. Jadi pilihlah pompa dengan suara halus agar membuat nyaman penghuni rumah.

Photo : clickinmoms.com