Tips Menjaga Kondisi Tubuh di Musim Hujan!

Posted on Dibaca : 23

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Memasuki bulan november berarti kita sudah mulai memasuki musim hujan. Beberapa pekan terakhir curah hujan pun sudah mulai meningkat dari sebelumnya, walaupun bukan bulan ini sebagai puncak dari musim hujan tetapi tidak ada salahnya untuk tetap berhati – hati dan waspada.

Ketika musim hujan biasanya kondisi tubuh akan menurun apalagi jika kita tidak menjaga kesehatan dan sering “mandi hujan”. Ada beberapa jenis penyakit yang biasanya muncul ketika musim hujan tiba seperti diare, flu bahkan demam berdarah.

Menjaga kondisi tubuh disaat seperti ini sangatlah penting. Ada beberapa tips dan cara yang bisa dilakukan untuk tetap fit selama musim hujan ini. Walaupun di rumah saja menjaga kondisi tubuh sangatlah penting Sahabat SHIMIZU! So simak beberapa tips berikut!

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh, selain baik untuk pencernaan. Air putih juga bermanfaat sebagai detoks yang dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Ketika musim hujan bakteri dan virus akan berkembang lebih cepat dan Sahabat SHIMIZU bisa mengimbanginya dengan rutin mengkonsumsi air putih. Jumlah konsumsi air per harinya yang harus diminum untuk wanita 2.7 liter dan 3.7 liter untuk pria.

Tutup Mulut Ketika Bersin

Ketika bersin droplet yang dihasilkan bisa menyebarkan virus dan bisa menular ke banyak orang, oleh karena itu disarankan untuk menutup mulut ketika Sahabat bersin. Selain akan lebih sopan, Sahabat SHIMIZU juga akan mengurangi penyebaran virus ketika bersin.

Konsumsi Makanan dengan Serat Tinggi

Mengonsumsi makanan sehat dan bergizi ketika musim hujan seperti sekarang sangatlah penting. Usahakan untuk mengonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti pisang, wortel, bayam, alpukat dan beberapa jenis buah dan sayuran lainnya. Bisa ditambahkan dengan mengonsumsi multivitamin untuk meningkatkan imun tubuh.

Jaga Kebersihan Lingkungan

Menjaga kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal penting ketika musim hujan seperti sekarang. Virus dapat berkembang biak di lingkungan yang kotor seperti tempat sampah atau genangan air. So jangan malas untuk membersihkan lingkungan ya Sahabat SHIMIZU, agar kuman dan virus tidak bisa berkembang biak.

Cuci Tangan dengan Sabun

Nah hal penting berikutnya adalah rajin mencuci tangan! Mencuci tangan sangatlah penting karena tangan kita terbiasa menyentuh banyak benda yang belum tentu bersih, bisa saja virus tertular dari sentuhan tangan. Dengan rutin mencuci tangan akan membunuh kuman – kuman di tangan dan membuat tangan lebih bersih. Lakukan cuci tangan sebelum makan ataupun menyentuh area muka.

Nah itu dia beberapa tips menjaga kesehatan tubuh selama musim hujan seperti sekarang. Sahabat bisa menambahkan dengan mengonsumsi multivitamin agar imun tubuh lebih meningkat dan hindari untuk meminum air dingin! Happy Healthy Sahabat SHIMIZU!