Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Kamu Saat Musim Hujan!

Posted on Dibaca : 24

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Ketika musim hujan tubuh akan lebih rentan terserang penyakit mulai dari demam, batuk hingga pilek. Tubuh akan lebih mudah terserang penyakit karena imun tubuh yang juga menurun. Nah kali ini SHIMIZU akan memberi tips bagaimana menjaga kondisi tubuh ketika musim hujan tiba!

Konsumsi Vitamin C

Ketika musim hujan imun tubuh bisa saja menurun karena kondisi cuaca yang kurang baik. Untuk meningkatkan imun tubuh selama musim hujan Sahabat SHIMIZU bisa mengonsumsi vitamin C sebagai tambahan vitamin sehari – hari. Selain dari suplemen Sahabat SHIMIZU juga bisa mendapatkan vitamin C dari buah – buahan seperti jambu biji, kiwi, lemon, leci, kesemek, pepaya, jeruk ataupun strawberry.

Menjaga Kebersihan Rumah dan Diri Sendiri

Menjaga kebersihan sangat penting apalagi ketika musim hujan seperti sekarang. ketika musim hujan akan muncul genangan – genangan air yang bisa jadi tempat berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti yaitu nyamuk yang menyebabkan penyakit demam berdarah. Oleh karena itu pentingnya untuk melakukan 3M (menguras bak mandi, menutup tempat air dan mengubur barang barang bekas).

Sedia Jas Hujan

Sahabat SHIMIZU ingin melakukan kegiatan di luar rumah ketika sedang musim hujan? Hal paling penting yang harus dibawa adalah jas hujan ataupun payung. Kedua benda ini akan menjadi sangat penting ketika hujan tiba. Jas hujan dan payung menjadi pertolongan pertama dari hujan agar tubuh tidak basah. So siapkan salah satunya di tas kamu ketika keluar rumah ya!

Konsumsi Makanan berkuah atau Hangat

Mengkonsumsi makanan berkuah dan hangat akan menjadikan menu yang sangat cocok dikonsumsi ketika musim hujan tiba. Hujan akan membawa hawa dingin yang masuk ke dalam tubuh, dengan memakan menu yang berkuah dan hangat akan membuat tubuh hangat dan lebih segar. Selain itu manfaat dari mengonsumsi makanan hangat seperti lebih mudah dicerna, mengurangi tumbuhnya bakteri di dalam tubuh, mengontrol suhu tubuh, menyimpan lebih banyak energi dan menjadikan tubuh lebih rileks.

Mandi dengan menggunakan Air Hangat

Mandi dengan menggunakan air hangat memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh seperti membuat tubuh menjadi rileks dan segar. Disarankan untuk mandi dengan menggunakan air hangat setelah kehujanan. Air hangat akan meningkatkan suhu tubuh dan melancarkan aliran darah.

Perhatikan Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Seperti yang sudah banyak diketahui ketika musim hujan imun akan lebih mudah turun karena cuaca yang tidak menentu. Oleh karena itu Sahabat SHIMIZU harus memperhatikan makanan dan minuman yang masuk kedalam tubuh. Pastikan untuk menghindari mengonsumsi minuman atau makanan dingin agar terhindar dari penyakit batuk, pilek ataupun demam

Nah itu dia beberapa cara yang bisa Sahabat SHIMIZU lakukan untuk menjaga kondisi tubuh di musim hujan seperti sekarang. Happy healthy Sahabat SHIMIZU!