Tips Mencuci Pakaian Mudah dan Praktis Ala SHIMIZU!

Posted on Dibaca : 30

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Mencuci pakaian kini memang menjadi lebih mudah dan praktis berkat kehadiran mesin cuci. Sebelum adanya mesin cuci, kebanyakan orang mencuci pakaian menggunakan tangan dengan cara menyikat pakaian pada sebuah papan cuci yang kemudian di bilas dan direndam menggunakan pewangi.

Penggunaan mesin cuci memang sangat membantu memudahkan kita untuk mencuci pakaian, namun tidak bisa sembarangan loh! Ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan agar pakaian yang dicuci bersih dan wangi.

Berikut ada beberapa tips nih yang bisa kalian lakukan untuk mencuci pakaian lebih mudah dan dijamin bersih!

  1. Pilah atau Pisahkan pakaian yang mudah luntur untuk menghindari tercampur warna pada pakaian lain dalam proses pencucian.
  2. Masukkan pakaian sesuai dengan kapasitas mesin cuci, jangan paksakan untuk mencuci pakaian melebihi dari kapasitas maximal mesin cuci karena dapat merusak motor mesin cuci dan memperpendek usia mesin cuci.
  3. Mencuci pada mesin cuci bisa saja merusak bentuk pakain dalam, terutama pakaian dalam untuk wanita. Untuk itu disarankan menggunakan tas khusus agar tidak merusak bentuk dan lebih mudah dicari ketika selesai mencuci.
  4. Pemilihan deterjen dan pewangi pakaian sangat penting ya Sahabat Shimizu. Serta jangan gunakan deterjen secara berlebihan karena bisa saja merusak pakaian bahkan bisa membuat mesin cuci kalian menjadi cepat rusak.
  5. Untuk penggunaan pewangi dan pelembut pakaian gunakan cairan khusus untuk mesin cuci. kalian bisa membelinya di supermarket/minimarket terdekat. Tapi pastikan pewangi dan pelembut itu memang disarankan penggunaan untuk mesin cuci ya. Karena ada beberapa tipe pewangi dan pelembut yang penggunaannya bukan untuk mesin cuci.
  6. Setelah mencuci kalian bisa menggunakan dryer untuk mengeringkan pakaian. Mesin ini akan menghasilkan panas sehingga dapat mengeringkan pakaian dengan lebih cepat. Jangan gunakan terlalu lama agar tidak merusak kain, pilihan penggunaan dryer akan sangat cocok dikala musim penghujan tiba.

Nah itu dia beberapa tips mencuci pakaian dengan mudah dan praktis Ala Shimizu. Oiya biasanya mesin cuci membutuhkan air yang kencang dan kapasitas air yang besar untuk mendukung proses pencucian pakaian yang lebih cepat kamu juga harus menggunakan pompa booster. Kalian bisa menggunakan pompa booster agar dorongan air lebih kencang, untuk pilihan pompa booster terbaik SHIMIZU punya beberapa pilihan yang bisa kalian pilih sesuai dengan kebutuhan kalian ya !