Tetap Sehat dan Bugar dengan Olahraga Dirumah!

Posted on Dibaca : 32

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Ditengah wabah COVID-19 seperti sekarang ini, pemerintah memberikan himbauan untuk melakukan social distancing guna upaya pencegahan menyebarnya penyakit COVID-19 ini. Selain menjaga jarak Sahabat SHIMIZU juga harus melakukan protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dan menggunakan masker.

Selain melakukan protokol kesehatan, Sahabat juga harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ya. Agar terhindar dari penularan virus berbahaya yang satu ini. Melakukan olahraga memang bisa dimana saja dan kapan saja. Salah satunya Sahabat SHIMIZU bisa melakukan olahraga di rumah bersama dengan keluarga. Lalu olahraga apa saja ya yang kira – kira bisa dilakukan di rumah? Yuk simak beberapa ulasan olahraga yang bisa Sahabat SHIMIZU lakukan di rumah!

Push Up dan Sit Up

Salah satu pilihan olahraga yang bisa dilakukan di rumah ialah push up dan sit up. Olahraga yang satu ini tidak membutuhkan tempat atau peralatan khusus untuk melakukannya. Sahabat SHIMIZU bisa melakukannya di rumah dengan ruangan yang sesuai dengan ukuran tubuh kita.

Olahraga push up dapat membentuk otot, mengurangi stress hingga mengobati sakit pada punggung kamu loh. Dan untuk olahraga sit up dapat membentuk otot perut dan menghilangkan perut buncit.

Yoga

Jenis olahraga berikutnya ialah olahraga yoga. Gerakan yoga akan meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan bagi tubuh kamu loh Sahabat. Melakukan olahraga yoga juga bisa Sahabat SHIMIZU lakukan di rumah dengan bantuan matras yoga sebagai alasnya.

Manfaat dari melakukan olahraga yoga dapat membuat pikiran lebih tenang, mengurangi stress dan depresi. Tidak perlu melakukan gerakan yoga yang ekstrim untuk mendapatkan manfaatnya, cukup lakukan gerakan – gerakan yang mudah dan sederhana agar terhindar dari cedera.

Skipping

Skipping atau lebih dikenal dengan lompat tali merupakan pilihan olahraga yang bisa Sahabat lakukan di rumah. Dengan melakukan lompat tali sama saja Sahabat menggerakan seluruh anggota tubuh dan menghasilkan keringat untuk membuat lemak – lemak tubuh.

Selain untuk melatih kerja jantung, skipping atau lompat tali juga akan membakar kalori lebih intensif, meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Lompat tali yang dilakukan secara rutin mampu membakar 13 kalori setiap menitnya.

Squat

Olahraga berikutnya ialah squat. Kamu cukup melakukan gerakan berdiri dan jongkok untuk melatih otot paha, pinggang dan punggung kamu Sahabat. Fokus dalam olahraga ini adalah untuk membangun kekuatan pada tubuh bagian bawah.

Olahraga yang satu ini memiliki manfaat seperti memperkuat otot tubuh bagian bawah, meningkatkan fleksibilitas dan membakar kalori.

Naik Turun Tangga

Untuk Sahabat SHIMIZU yang memiliki akses tangga di rumah bisa banget loh dimanfaatkan untuk olahraga ringan dirumah. Caranya pun sangat mudah, cukup menaiki dan menuruni tangga selama beberapa kali.

Olahraga ini bisa Sahabat lakukan 10 hingga 15 menit saja, dan jika sudah rutin dalam menjalankannya akan sangat bermanfaat untuk tubuh dalam membakar kalori.

Nah itu dia Sahabat beberapa pilihan olahraga ringan yang bisa dilakukan di rumah. Selain lebih aman untuk masa seperti sekarang ini, tubuh juga akan tetap terjaga kebugarannya dan selalu dalam kondisi fit. Happy Healthy Sahabat SHIMIZU!