Selamat Hari Nelayan Sahabat SHIMIZU!

Posted on Dibaca : 27

Hallo sahabt SHIMIZU!

Selamat hari Nelayan bagi seluruh nelayan di Indonesia! Dengan jasamu warga Indonesia bisa dengan mudah dan nyaman untuk mengonsumsi ikan – ikan terbaik dari laut Indonesia. Indonesia sangat dikenal dengan hasil lautnya yang sangat beragam dan bernilai gizi tinggi.

Faktanya konsumsi ikan di Indonesia masih dikatakan cukup rendah, yakni hanya 54,49 kilogram per-kapita saja. Tahukah kamu sahabat SHIMIZU mengonsumsi ikan ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh loh seperti membantu pertumbuhan otak, pertumbuhan tulang, mencegah penyakit jantung, mengurangi risiko penyakit alzheimer hingga mengurangi depresi. So mengonsumsi ikan itu sangat baik lo sahabat SHIMIZU!

Sebagai negara dengan penghasil ikan terbaik, Indonesia memiliki beberapa jenis ikan yang menjadi kesukaan warganya sendiri. Berikut beberapa jenisnya!

Ikan Patin

Ibu Susi Pudjiastuti selaku mantan Menteri Kelautan Indonesia pernah mengatakan “dibandingkan membeli ikan dori impor asal Vietnam lebih baik konsumsi ikan patin lokal”. Selain lebih aman dari bahan kimia serta pengawet, harga ikan patin lokal juga lebih terjangkau.

Kedua jenis ikan ini memiliki rasa dan tekstur yang hampir sama. Memiliki kandungan protein yang tinggi dan sangat kaya akan omega-3.

Mujair

Jenis ikan lokal favorit lainnya adalah ikan mujair. Termasuk dalam jenis ikan tawar, ikan mujair memiliki kandungan protein yang baik untuk perkembangan otot, fosfor untuk tulang, selenium untuk menangkal radikal bebas dan asam lemak omega-3 untuk perkembangan otak.

Tuna Lokal

Produk yang tidak kalah dengan produk impor adalah ikan tuna lokal yang memiliki kualitas setara dengan tuna impor. Indonesia sendiri setiap tahunnya dapat mengekspor jutaan ton ikan tuna lokal, cakalang dan tongkol.

Ikan tuna lokal kaya akan kandungan protein, kalium, selenium dan vitamin B. Kandungan ini berfungsi untuk memperbaiki sistem imun tubuh, metabolisme dan fungsi kognitif otak.

Ikan Kakap

Indonesia memiliki 2 jenis ikan kakap yakni ikan kakap merah dan ikan kakap putih. Kedua jenis ikan ini memiliki rasa daging ikan yang gurih dan sangat lezat. Selain itu memiliki kandungan nutrisi esensial yang tubuh kita butuhkan. Ikan kakap akan dengan mudah sahabat SHIMIZU temui di pasar – pasar tradisional. Ikan ini cocok jika dimasak dengan bumbu saus tiram, asam manis hingga sup ikan pedas.

Ikan Lele

Ikan favorit terakhir ialah ikan lele. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyakan penjual pecel lele yang tersebar hampir di setiap kota di Indonesia. Ikan air tawar yang satu ini sangat khas dengan patilnya, memiliki daging yang lembut, gurih dan sangat cocok jika disajikan dengan sambal dan lalapan.

Ikan satu ini tergolong jenis ikan yang murah dan memiliki banyak sekali kandungan baik untuk tubuh seperti lemak, protein, natrium, vitamin B12, selenium, fosfor hingga tiamin. Nah itu dia sahabat SHIMIZU 5 jenis ikan yang menjadi favorit warga Indonesia. Nah kalau kamu lebih suka ikan yang mana nih?! Yukk perbanyakan konsumsi ikan karena sangat baik untuk pertumbuhan otak dan tulang terutama bagi anak – anak!