Rutin Vitamin C? Ini Dia Khasiatnya Untuk Kulit Kamu!

Posted on Dibaca : 23

Hallo sahabat SHIMIZU!

Siapa diantara kamu yang suka mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung vitamin C? Vitamin C memang memiliki nutrisi penting yang dibutuhkan untuk tubuh kita salah satunya untuk merawat kulit agar tetap sehat dan terlindungi dari kerusakan. Selain konsumsi makanan atau minuman, Sahabat SHIMIZU juga bisa menggunakan produk perawatan yang memiliki kandungan vitamin C.

Kulit merupakan organ tubuh ter-luar yang tentunya juga membutuhkan perawatan. Kulit membutuhkan nutrisi yang seimbang agar kondisinya tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Nutrisi apa saja sih yang dibutuhkan kulit?

Kulit membutuhkan nutrisi berupa protein, air, lemak tak jenuh atau lemak sehat dan aneka vitamin baik. Diantara beragam vitamin yang ada, salah satu vitamin yang baik untuk kulit ialah vitamin C. Berikut beberapa manfaat vitamin C untuk kulit.

Menghasilkan kolagen

Manfaat pertama dari vitamin C untuk kulit ialah sebagai penghasil oksigen untuk kulit. Vitamin C akan menunjang produksi kolagen yang merupakan sejenis protein yang berperan penting dalam memberikan elastisitas dan kelenturan kulit. Dengan adanya kolagen yang baik dalam kulit, akan membantu proses penyembuhan luka yang dialami kulit.

Mencegah kerusakan akibat radikal bebas

Vitamin C memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk tubuh. Zat antioksidan ini dapat mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini lebih cepat pada kulit.

Melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari

Kulit merupakan organ terluar dari tubuh kamu, sehingga kulit bisa dengan mudah dan rentan mengalami kerusakan. Kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari langsung dalam waktu yang lama akan membuat kulit rusak. Tapi tenang dengan menggunakan vitamin C kamu dapat mencegah kerusakkan pada kulit.

Beberapa penelitian mengatakan vitamin C memiliki sifat antioksidan dan anti radang terbukti efektif dalam mencegah kerusakan dan mengurangi peradangan pada kulit akibat paparan sinar matahari langsung. Vitamin C juga dapat membantu mencegah terbentuknya flek hitam pada kulit.

Menurunkan risiko kanker kulit.

Semakin bertambahnya usia seseorang, maka kondisi kulitnya akan semakin rentan mengalami kerusakan. Selain usia faktor seperti sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama juga dapat menurunkan kondisi kulit hingga menyebabkan terjadinya kanker kulit.

Wah ternyata banyak ya manfaat dari mengkonsumsi vitamin C untuk kesehatan kulit kamu. Produk – produk dengan kandungan vitamin C juga sudah banyak pilihannya loh. so jangan malas untuk menjaga kesehatan kulit kamu ya sahabat SHIMIZU!