Pompa Booster untuk Air yang Lebih Bertenaga

Posted on Dibaca : 18

Hallo Sahabat Shimizu! Air merupakan kebutuhan primer bagi setiap mahluk terutama manuasia. Manusia menggunakan air untuk banya hal seperti untuk minum, memasak, mandi dan hal lainnya. Zaman dahulu ntuk memenuhi kebutuhan air sehari – hari dirumah Sahabat harus menimba air disumur menggunakkan ember, namun sekrang hal itu sudah tergantikan dengan bantuan pompa air. Pompa air akan membantu untuk menyalurkan air dari sumber air ke seluruh titik air yang berada dirumah.

Dalam mempermudah penyimpanan air yang sudah diambil menggunakan pompa biasanya setiap rumah akan dilengkapi dengan tower air atau tempat menyimpan air. Tower penyimpanan air ini biasanya terletak di bagian atas rumah yang membutuhkan jarak tertentu dengan sumber air. Setelah disimpan pada penampungan ketika dibutuhkan air akan dialirkan ke seluruh titik air yang berada dirumah.

Pompa air memiliki banyak jenis dan kegunaanya. Pompa sumur, pompa yang digunakan untuk menyedot air dari sumber air yang akan di alirkan ke seluruh titik air yang berada dirumah. Pompa sumur sendiri memiliki 2 jenis ada pompa sumur dangkal dan pompa sumur dalam, hal ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan pompa Sahabat. Kemudian ada pompa booster, pompa jenis ini merupakan alternatif tambahan dari penggunaan jenis pompa lainnya. Pompa booster ialah jenis pompa yang berfungsi untuk menambah tekanan air yang biasanya diletakan diatas permukaan tanah, pompa ini tidak memiliki fungsi untuk menghisap. Pompa booster juga lebih hemat listrik dibandingkan dengan jenis pompa lainnya karena daya listrik yang dibutuhkan lebih kecil.

PB-228 BIT

Pompa home booster keluaran Shimizu Indonesia ini didesain khusus sebagai pendorong untuk meningkatkan tekanan air agar lebih maksimal. Pompa booster ini juga dapat digunakan pada banyak titik air. 100% gulungan tembaga pada pompa akan membuat kinerja pompa lebih baik dari yang lainnya. Pompa ini bisa digunakan terus – menerus selama 24 jam sehari.

Pompa ini juga didesain dengan teknologi khusus sehingga menghasilkan performa pompa yang baik dengan suara yang halus. Selain itu dilengkapi dengan tenaga motor yang besar sehingga dapat daya dorong yang kuat. Untuk sistem keamanan pompa booster PB-228 BIT juga dilengkapi dengan circuit breaker yang berguna untuk pemutusan arus secara otomatis ketika terjadi kelebihan beban atau panas, sehingga mencegah terbakarnya motor. Dan flow switch atau flow sensor yang berguna untuk membuat tekanan pompa lebih stabil dan tidak cetak cetok. Sensor akan menyala secara otomatis ketika ada aliran air minimal 3 L/mnt.

Untuk melindungi dari panas dan hujan pompa home booster PB-228 BIT dilengkapi dengan tatakan pompa (hitam) dan tudung pompa (biru) yang memiliki bahan PP, dan rumah pompa berbahan cast iron FC150.

Photo: mattburgessphoto.com