Pilihan Menu Berbuka Puasa untuk Sahabat Shimizu!

Posted on Dibaca : 37

Hallo Sahabat Shimizu!

Menahan lapar selama seharian ketika berpuasa tak kadang membuat kita membayangkan akan menyantap banyak makanan ketika waktu berbuka nanti. Tapi tahukah Sahabat, berbuka puasa secara berlebihan akan berdampak tidak baik loh bagi tubuh kamu. Selain perut akan terasa begah karena kekenyangan, organ – organ dalam tubuh juga akan kaget karena langsung harus bekerja dengan keras untuk mengeolah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Ketika berbuka dianjurkan untuk meminum segelas air hangat dan 3 butir buah kurma. Jika Sahabat Shimizu tidak memilikinya bisa digantikan dengan menu – menu ringan seperti aneka jenis jajanan pasar, kolak pisang, bijik salak dan masih banyak macam lainnya. Ini dilakukan untuk menghindari nafsu makan yang berlebihan.

Ada banyak menu yang bisa Sahabat santap ketika waktu berbuka telah tiba, berikut beberapa rekomendasi menu – menu untuk berbuka puasa:

Salad Sayur Sehat

Mengonsumsi sayuran memang sangat penting dan baik untuk tubuh. kandungan serat, mineral dan vitamin pada sayuran akan memberikan energi untuk tubuh seteleh sehari berpuasa. Sahabat Shimizu bisa mengonsumsi sayuran dengan berbagai macam cara seperti memakannya langsung, dibuat menjadi sup ataupun dibuat menjadi salad. Untuk salad sendiri Sahabat Shimizu bisa mengolahnya secara fresh dengan campuran saus mayonaise ataupun merebus sayuran terlebih dahulu kemudian disiram dengan saus kacang.

 Aneka Sup Sehat

Mengonsumsi makanan hangat akan memberikan efek tenang pada lambung setelah seharian berpuasa. Selain itu mengonsumsi makanan yang direbus akan lebih sehat dibandingkan dengan yang digoreng. Menu – menu aneka sup yang bisa dijadikan menu berbuka seperti sup ayam, sup daging, sup bening, ataupun jenis sup lainnya. Sahabat Shimizu juga bisa mengkreasikan aneka menu tambahan lainnya seperti penambahan makaroni, bakso, sosis ataupun bihun yang memperlengkap menu sup Sahabat.

Aneka Jenis Pepes

Siapa yang tidak suka mengonsumsi pepes? Menggunakan teknik mengukus makanan dengan daun pisang yang menambahkan cita rasa dari masakan tersebut. Ada banyak jenis makanan yang bisa dijadikan menu pepes ini seperti pepes ayam, pepes tempe, pepes tahu, pepes ikan dan jenis pepes lainnya. menjadikan pepes sebagai menu untuk berbuka puasa akan memberikan efek kenyang pada perut, apalagi jika mengonsumnya ditambah dengan nasi hangat akan menambah kenikmataan ketika menyantapnya.

Aneka Menu Bakar

Untuk aneka menu bakar ini bisa Sahabat Shimizu pilih sebagai makanan berat ketika waktunya berbuka puasa tiba. Aneka menu bakar seperti ayam bakar, ikan bakar, daging bakar, tempe atau tahu bakar dan jenis menu bakaran lainnya. Untuk kalian yang sedang diet menu bakar juga bisa menjadi salah satu pilihan, karena mengandung lebih sedikit minyak. Perhatikan juga untuk tidak mengonsumpi bagian yang gosong dan dianjurkan untuk menambahkan lalapn ketika Sahabat Shimizu mengonsumsi menu yang penyajian dibakar.