Pesona Cantik Pantai Junkwok Yogyakarta

Posted on Dibaca : 53

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Sahabat tau tentang pantai Jungwok di yogyakarta? Pantai yang berlokasi di desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul ini memiliki pemandangan yang sangat cantik dengan pasir putih yang sangat khas.

Pantai Jungwok ini juga sering disebut dengan pantai Njuwok atau Juwok. Jika Sahabat ingin mengunjungi pantai ini Sahabat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi karena rutenya yang memiliki jalur yang cukup sulit ditempuh dengan jarak 500 – 100 meter di sebelah timur pantai Wediombo dan barat dari pantai Greweng. Disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, karena jalan yang cukup kecil jika dilalui dengan kendaraan roda empat.

Tetapi jika ingin menggunakan kendaraan umum juga bisa loh Sahabat. Kalian bisa menggunakan angkutan umum dari terminal Giwangan menuju Wonosari, kemudian ambil arah ke Jepitu dan dari sana menggunakan ojek, dengan kisaran total pengeluaran 40.000 sekali perjalanan untuk 1 orang.

Pantai Jungwok ini memiliki keindahan pantai yang sangat cantik. Perjalanan panjang yang ditempuh untuk menuju pantai ini akan terbalas dengan keindahan pantai yang disajikan sejauh mata memandang. Memiliki garis pantai yang melengkung yang membuat pantai ini disebut dengan pantai Jungwok.

Walaupun pantai ini memiliki area yang tidak terlalu luas, tetapi memiliki pantai yang bersih, sepi dan tidak begitu banyak pengunjung. So Sahabat akan mendapatkan ketenangan dan kenyamanan selama berada di pantai ini.

Terdapat bukit hijau yang mengelilingi pantai Jungwok ini dengan pasir putih yang sedikit menguning membuat pantai ini menjadi lebih cantik di pandang. Ombaknya yang tenang dengan tebing – tebing indah di sekitarnya yang menghalang ombak tidak langsung ke tepi pantai.

Selain keindahan lautnya, pantai Jungwok ini juga memiliki pulau karang kecil yang terletak di tepi pantainya. Walaupun demikian pulau kecil ini tidak bisa dikunjungi karena tidak adanya akses jalan posisinya yang lebih menjorok ke tengah laut yang lebih dalam.

Selain kecantikannya pantai ini juga menyimpan misteri. Beberapa wisatawan pernah bercerita mengenai kejadian tidak lazim dan samar – samar mendengar suara lolongan anjing atau serigala dari suatu tempat. Tetapi hal ini bisa dikalahkan dengan kecantikan alam dan laut yang disajikan.

Selama masa peralihan seperti sekarang, Sahabat SHIMIZU bisa saja melakukan kegiatan diluar rumah atau berlibur ke tempat – tempat favorit tapi ingat ya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku! Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Agar senantiasa sehat dan terbebas dari virus – virus nakal!