Perhatikan Kebersihan Kamar Mandi Kamu!

Posted on Dibaca : 15

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Sering kali kita lupa untuk membersihkan kamar mandi. Tahukah kalian, dalam suatu penelitian mengatakan bahwa di dalam kamar mandi terdapat banyak bakteri, jamur, dan virus yang sangat senang hidup serta berkembang biak di tempat yang lembap seperti kamar mandi. Dimana Bakteri, Jamur, dan Virus dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan  dengan cara rajin membersihkan kamar mandi  secara rutin. Kamar mandi yang bersih membuat kita merasa lebih nyaman ketika menggunakannya.

Nah kali ini SHIMIZU mau berbagi tips mengenai hal – hal apa saja yang perlu diperhatikan untuk menjaga kebersihan kamar mandi:

1. Bersihkan sudut sudut kamar mandi

Membersihkan kamar mandi tidak hanya pada dinding dan lantai yang terlihat kotor saja, melainkan hingga sudut – sudut kamar mandi juga perlu dibersihkan serta tempat – tempat yang tidak terlihat secara langsung seperti bagian bawah wastafel dan kloset.

2. Perhatikan area yang sering disentuh

Membersihkan area yang sering disentuh seperti gagang pintu kamar mandi, gagang kran, dudukan toilet, tombol flush, shower, saklar lampu, dan gantungan handuk. Sahabat Shimizu dapat membersihkanya dengan cara menyemprotkan disinfektan untuk gagang pintu kamar mandi, gagang kran, tombol flush, shower, saklar lampu, dan gantungan handuk. Kemudian Sahabat Shimizu dapat menggunakan cairan khusus untuk membersihkan dudukan toilet, diamkan beberapa menit baru dibilas hingga bersih.

3. Rajin kosongkan tempat sampah 

Jangan malas untuk membersihkan tempat sampah yang ada di dalam kamar mandi, karena tumpukan sampah akan menjadi sarang bakteri dan virus yang bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Pilihlah tempat sampah yang tertutup dan memiliki injakan kaki untuk membukanya agar mengurangi kontak secara langsung dengan tangan dan lebih praktis. 

4. Tutup toilet saat menyiram

Menutup toilet saat menyiram adalah hal yang wajib. Karena membiarkan penutup toilet dalam keadaan terbuka saat disiram, akan ada kemungkinan cipratan air kotor dari
dalam toilet menyiprat sehingga menyebar dan mengontaminasi dinding kamar mandi dan benda – benda di sekitar toilet.

5. Bersihkan sikat toilet

Setelah membersihkan bagian toilet, Sahabat Shimizu harus juga membersihkan sikat toiletnya juga, karena sikat toilet yang kotor dapat dengan mudah menyebarkan bakteri dan virus jika tidak dibersihkan setiap kali selesai digunakan. Sahabat Shimizu dapat mencuci sikat toilet dengan deterjen & disinfektan.

6. Pengharum ruangan

Sahabat Shimizu bisa menggunakan jenis pengharum ruangan untuk membuat ruangan kamar mandi menjadi lebih segar dan harum. Gunakan pengharum ruangan yang simpel dan memiliki aroma yang menenangkan. Selain membuat kamar mandi tetap dalam keadaan segar dan harum, pewangi ini juga bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks loh!

Untuk Sahabat Shimizu itu dia beberapa tips-tips yang dapat kamu lakukan untuk tetap menjaga kebersihan kamar mandi dan toilet kalian yaa, dengan begitu kamar mandi dan toilet kalian akan terbebas dari bakteri dan virus. Jangan lupa untuk membersihkan kamar mandi kalian secara rutin yaa !!