Penting! Perhatikan Kebersihan Bak Kamar Mandi Kamu!

Posted on Dibaca : 121

Hallo Sahabat Shimizu!

Siapa dirumahnya yang masih menggunakan bak penampungan air di kamar mandinya? Hal ini sangat mudah ditemukan di rumah – rumah orang indonesia. Pada zaman dulu untuk mandi orang Indonesia harus mengambil air terlebih dahulu sebelum melakukan kegiatan mandi. Baru setelahnya air disimpan pada kendi dan lekas pergi mandi.

Bak mandi sendiri merupakan perlengkapan yang ditempatkan atau dipasang secara permanen dikamar mandi. Kebanyakan bak mandi terbuat dari akriliki atau serat kaca tetpi ada juga terbuat dari baji yang dilapisi porselen atau kayu. Bentuk dari bak mandi sendiri memiliki banyak variasi bentuk seperti persegi empat, bulat ataupun berbentuk kendi besar. Untuk warnanya sendiri beraneka ragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan di kamar mandi Sahabat Shimizu.

Bak mandi secara global memiliki 2 tipe yaitu tipe barat dan timur. Bak mandi tipe barat dimana penggunannya dapat berbaring, bentuknya lebih panjang dan agak dangkal. Sedangkan bak mandi tipe timur penggunaannya berdiri, bentuknya lebih pendek dan lebih dalam.

Jika Sahabat Shimizu masih menggunakan bak mandi kalian harus rajin untuk menguras dan membersihkan ya Sahabat. Karena ditakutkan penampungan air ini menjadi tempat berkembang biaknya jentik jentik nyamuk demam berdarah. Maka dari itu penting untuk menjaga kebersihan bak mandi kalian Sahabat Shimizu.

Cara Menguras Bak Mandi

  1. Buang semua air yang tertampung dalam bak, hingga tersisa sedikit saja.
  2. Gunakan sarung tangan karet untuk melingdungi tangan dari sabun pencuci bak.
  3. Tuangkan sambun pembersih bak ke spon dan gosok seluruh permukaan bak hingga bersih.
  4. Bilas dengan menggunakan air bersih. Penting untuk memastikan semua busa bersih dan sudah tidak ada sabun yang terisa.
  5. Bilas 2x dengan air bersih dan keringkan permukaan bak menggunakan handuk kering. Ini bertujuan untuk memastikan sudah tidak ada sabun yang menempel dipermukaan bak.
  6. Isi penuh bak dengan air dan berikan sedikit cairan antiseptik, agar air lebih bersih dan sehat.

Mudah bukan Sahabat Shimizu cara untuk membersihkan bak kamar mandi. Sahabat bisa melakukan pembersihan atau pengurasan bak minimal 1 kali dalam seminggu, jangan malas untuk membersihkan bak ya agar kita semua terlindung dari penyakit. Stay safe Sahabat Shimizu! Photo: pinterest.com