PC-250 BIT – Pompa Sumur Dalam Andalan Keluarga!

Posted on Dibaca : 56

Hallo Sahabat SHIMIZU!

PC-250 BIT merupakan salah satu pompa air otomatis sumur dalam dari SHIMIZU, pompa sumur dalam yang satu ini mempunyai desain pompa ala Jepang berwarna putih,  serta khas dilengkapi dengan cover pompa atau tudung penutup pompa yang berfungsi untuk melindungi mesin pompa dari sinar matahari dan hujan secara langsung. Selain itu PC-250 BIT memiliki tangki pompa yang tebal dan dilapisi lapisan anti karat membuat jadi lebih tahan karat.

Pompa Sumur Dalam PC-250 BIT memiliki dua buah lubang pipa hisap sejajar. Pada ujung pipa hisap memiliki Mata Jet / Ejektor yang berfungsi untuk menambah daya hisap dan daya dorong pada air, sehingga mampu untuk menghisap air lebih kuat dan mendorong air lebih kuencenggg. Pompa PC-250 BIT dilengkapi dengan Pressure Tank yang berisikan udara bertekanan tinggi yang berfungsi membantu mendorong air ke titik – titik kran air, sehingga air yang dihasilkan menjadi lebih stabil.

Pompa PC-250 BIT memiliki Total Head maksimal 60 meter dan daya hisap yang dalam hingga maksimal 30 meter, dengan kapasitas air yang dihasilkan maksimal 30 liter/menit. Pipa Hisap dan Pipa Dorong yang digunakan berukuran 1 ¼ Inch. Motor Pompa PC-250 BIT dilengkapi dengan Thermal Protector yang berfungsi mematikan aliran arus listrik ketika motor pompa overheat sehingga motor pompa menjadi lebih awet dan tahan lama.

Berikut Shimizu berikan beberapa petunjuk cara mengoperasikan pompa air PC-250 BIT untuk Sahabat SHIMIZU dirumah!

  1. Kencangkan bagian control screw dan buka bagian penutup lubang pancingan.
  2. Tuangkan air ke dalam pompa melalui lubang pancingan pompa sampai air terisi penuh kemudian pasangkan kembali penutup lubang pancingan dan kencangkan.
  3. Tutup semua kran air, kemudian hidupkan pompa dan pastikan pompa beroperasi maksimal.
  4. Setelah pompa dihidupkan, pompa akan langsung dapat menghisap air. Sahabat SHIMIZU bisa tunggu kira – kira sekitar 5 menit untuk menstabilkan volume airnya. Kemudian putar bagian control screw berlawan arah dengan jarum jam sampai timbul suara berisik dan volume air menjadi kecil. Kencangkan screw, putar searah jarum jam, sampai suara berisiknya berhenti, kemudian putar ¼ sampai ½ putaran.
  5. Jangan menutup pompa dengan kain atau selimut, karena hal ini dapat menyebabkan kebakaran loh.
  6. Hindari pengoperasian pompa dalam kondisi suhu lebih dari 40Oc dan di bawah -10Oc, karena pengoprasian pada suhu tersebut dapat mengurangi usia pompa.
  7. Jangan gunakan pompa untuk cairan selain air, seperti bahan bakar karena dapat menyebabkan kebakaran.  
  8. Bila pompa dipakai pada sumur yang mudah menghisap kotoran terutama pasir diperlukan adanya sand filter (saringan pasir). Hal ini untuk mencegah impeller cepat aus
  9. Setelah control screw selesai disetel dengan tepat jangan melakukan penyetelan kembali. Karena akan menyebabkan kapasitas air yang di hasilkan tidak maksimal dan daya hisapnya menjadi lemah.

Untuk Motor pompa air otomatis  sumur dalam PC-250 BIT terbuat dari 100% gulungan tembaga sehingga lebih kuat dan tahan lama serta dapat digunakan secara terus – menerus 24 jam Non Stop. Pada Pompa PC-250 BIT juga memiliki garansi motor 3 Tahun dan garansi sparepart selama 1 Tahun. Untuk Sahabat Shimizu yang sudah pakai pompa SHIMIZU yuuk sharing pengalaman kamu menggunakan pompa PC-250 BIT nya.