Pantai Slili – Pesona Kecantikan Laut Yogyakarta

Posted on Dibaca : 7

Hallo sahabat SHIMIZU!

Membahas mengenai tempat wisata pasti Yogyakarta menjadi salah satu kota pilihanmu bukan? Selain dikenal sebagai kota pelajar dan kota budaya, Yogyakarta juga dikenal dengan tujuan wisata yang menarik. Yogyakarta menyajikan banyak pilihan tempat wisata yang bisa memanjakan mata dan tubuh kamu.

Mulai dari wisata pegunungan sampai pantai tersedia banyak pilihan disini. Pantai – pantai yang terkenal di Yogyakarta seperti Pantai Indrayanti, Pantai Krakan dan masih banyak pantai cantik lainnya. Sekarang mulai ditemukan lagi banyak pantai – pantai cantik lainnya. Seperti pantai Slili yang berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Wisata Pantai Slili merupakan pantai dengan wilayah yang tidak terlalu besar, pantai ini memisahkan antara dua pantai besar yaitu Pantai Sadranan dan Pantai Krakal. Pantai Slili memiliki pasir putih dan terdapat karang yang menjadi habitat ikan yang bisa dilihat pengunjung pantai.

Pantai Slili memiliki batu karang yang tersebar dengan cantik dan sahabat bisa menemuinya, berada di atas batu karang ini sahabat bisa melihat pemandangan Pantai Sadranan dan Pantai Krakal dengan cukup jelas. Selain itu pemandangan cantik Samudera Hindia yang sangat luas bisa sahabat nikamri dari atas batu karang ini.

Pantai slili juga sering disebut sebagau Watu Lawang oleh warga sekitar, karena di sana terdapat bukit – bukit kecil yang memiliki lubang goa yang. Lubang goa tersebut akan terisi air ketika air laut sedang naik. Pada bulan – bulan tertentu akan dilaksanakan ritual “sedekah laut” untuk memohon keselamatan warga yang tinggal di sekitar Pantai Slili tersebut.

Pantai Slili bisa menjadi salah satu destinasi liburan untuk kamu yang ingin mencari ketenangan. Ukuran pantai yang tidak terlalu besar dan ombaknya yang tidak besar seperti ombak – ombak laut selatan lainnya. Walau memiliki ombak yang cukup tenang, tetapi tidak disarankan untuk berenang atau main air terlalu jauh dari bibir pantai yaa, hal ini untuk menjaga keamanan dan keselamatan kamu sahabat.

Selain menikmati angin semilir dan deburan ombak, untuk masalah perut Pantai Slili menyediakan aneka jenis makanan, tersedia beberapa pilihan tempat makan yang menyajikan menu khawa latu yang sangat lezat. Selain itu tersedia banyak gazebo yang bisa sahabat sewa untuk berteduh atau sekedar beristirahat menikmati keindahan pantai. Tidak hanya tempat makan, tempat bilas badan dan mushollah juga terdapat di pantai Slili ini.

Untuk berkunjung ke Pantai yang satu ini juga tidak membutuhkan kocek yang besar. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 10.000 per orang dan parkit Rp. 3.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Durasi perjalanan kurang lebih 2 jam jika kamu berangkat dari tengah kota yogyakarta.

Nah untuk Sahabat SHIMIZU yang memiliki rencana untuk mengunjungi pantai Slili yukk share keseruan kalian disana dan tetap jaga protokol kesehatannya yaa, agar kita cepat terbebas dari virus yang meresahkan ini. Happy healthy sahabat SHIMIZU!