Manisnya Buah Blewah dan Manfaatnya untuk Tubuh!

Posted on Dibaca : 37

Hallo sahabat SHIMIZU!

Siapa yang tidak kenal dengan buah manis yang satu ini. Buah yang menjadi primadona ketika bulan Ramadhan tiba ini memang dikenal dengan daging buahnya yang lembut, kaya akan air dan rasanya yang manis. Tidak salah jika buah ini sering kali dijadikan menu berbuka puasa.

Memiliki rasa yang manis buah blewah memiliki nutrisi yang melimpah dan baik untuk kesehatan seperti natrium, magnesium, kalsium, vitamin A dan vitamin C

Selain manfaatnya untuk mengisi tenaga tubuh yang hilang setelah berpuasa seharian, buah blewah ini juga memiliki manfaat lainnya untuk tubuh loh. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Mencegah Terjadinya Kanker

Manfaat pertama dari konsumsi buah blewah adalah mencegah terjadinya penyakit kanker. Blewah memiliki kandungan karotenoid yang tinggi, hal ini bermanfaat untuk mencegah timbulnya kanker dan dapat menurunkan risiko kanker paru – paru loh. Konsumsi secara rutin akan membantu tubuh mencegah dan membunuh sel – sel kanker.

Meningkatkan Kesehatan Tulang

Buah blewah memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan baik untuk meningkatkan kekuatan tulang kamu sahabat. Mengkonsumsi blewah juga bermanfaat untuk mengurangi timbulnya masalah terkait tulang salah satunya adalah osteoporosis.

Meningkatkan Kesehatan Ginjal

Selain untuk kesehatan tulang vitamin C dalam buah blewah juga membantu dalam mengelola kesehatan dan fungsi ginjal kamu loh. Buah ini dapat membantu mengeluarkan racun dan batu ginjal. Konsumsi buah blewah secara teratur dapat membantu mencegah timbulnya radang sendi.

Mencegah Dehidrasi

Jika dikonsumsi secara teratur buah yang satu ini dapat mencegah dehidrasi pada tubuh. Hal ini karena buah blewah memiliki kandungan air yang tinggi dan membuat tubuh tetap terhidrasi. Karena itu juga buah ini menjadi favorit untuk berbuka puasa.

Menyembuhkan Masalah Pencernaan

Selain memiliki kandungan air yang tinggi, buah yang satu ini memiliki kandungan serat yang baik untuk tubuh. Kandungan serat ini akan mengikat proses pencernaan dengan merangsang peristaltik pencernaan.

Menurunkan Berat Badan

Eiitss untuk sahabat SHIMIZU yang sedang melakukan program diet buah yang satu ini bisa menjadi salah satu menu buah kamu loh. Buah dengan kaya kandungan mineral, antioksidan, rendah lemak dan bebas kolesterol ini akan membuat proses pembakaran lemak lebih optimal dan menurunkan berat badan.

Okeh sahabat SHIMIZU itu dia beberapa manfaat dari buah blewah. Jadi gimana nih kalo sahabat SHIMIZU lebih suka makan langsung atau dicampur dengan olahan lainnya? Yuk share menu blewah kesukaan kalian di social media SHIMIZU ya!