Manfaat Memiliki Tanaman Di Rumah!

Posted on Dibaca : 23

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Apakah kamu dirumah memiliki tanaman hias? Selain untuk menyegarkan ruangan tanaman hias memiliki manfaat lain loh untuk orang – orang dirumah. Tanaman hias memiliki banyak bentuk dan warna yang bisa memanjakan mata ketika Sahabat melihatnya.

Nah Sahabat mau tau beberapa manfaat dari memiliki tanaman hias dirumah? Simak ulasan berikut ya!

Dapat Merevitalisasi dan Memurnikan Udara

Faktanya walau hanya didalam ruangan ternyata tetap saja terdapat polusi udara yang tidak bisa dihindari. Oleh karena ini disarankan untuk memiliki tanaman didalam ruangan, karena tanaman hias bisa menyerap gas yang mencemari udara di dalam ruangan tersebut. Ketika siang tanaman akan menyerap udara kotor
sehingga udara akan kembali bersih dan baik untuk kesehatan.

Selain itu manfaat tanaman hias lainnya adalah dapat meningkatkan kelembaban udara yang berguna untuk mencegah masalah pernafasan, batuk hingga sakit tenggorokan. Bisa juga untuk mendinginkan ruangan ketika musim panas dan menghangatkan ruangan ketika musim dingin.

Sebagai Daya Tarik Visual

Tanaman hias di rumah bisa diletakan di berbagai tempat, seperti tanaman hias yang tumbuh di taman, merambat di dinding atau tanaman yang menghias taman akan menjadi spot yang cocok untuk cuci mata. Tanaman hias akan memberikan kesan rumah yang teduh, asri, menenangkan, membuat privasi dan menambah kecantikan rumah. Sehingga tanaman bisa menjadi daya tarik visual yang cantik.

Mengurangi Stress

Setelah seharian berkegiatan di luar rumah ataupun setelah bekerja seharian sampai rumah badan pasti akan terasa lelah dan capek. Dengan memiliki tanaman hias di rumah akan membuat pikiran lebih fresh dan segar. Dengan memandangi tanaman akan membuat pikiran lebih santai, menenangkan pikiran dan menghilangkan stres.

Meningkatkan Konsentrasi

Memandang ragam flora dan fauna dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi pada otak. Memandangi tanaman atau hewan dalam beberapa saat akan membuat lebih fokus sehingga akan membantu Sahabat SHIMIZU bisa lebih produktif dan cepat dalam mengerjakan sebuah kegiatan.

Mengurangi Debu Di Ruangan

Ketika musim kemarau tiba, debu di dalam ruangan akan cenderung lebih banyak dibandingkan dengan biasanya. Sahabat SHIMIZU bisa menggunakan tanaman indoor yang dipercaya dapat melepaskan 95 – 97 persen air ke udara. Kadar air ini akan memberikan kelembaban yang mampu menangkap dan menyerap debu – debu membandel di dalam ruangan. Dapat dikatakan juga bahwa tanaman hias adalah air purifier sekaligus air humidifier alami yang ekonomis.

Mengusir Nyamuk

Nyamuk merupakan salah satu serangga yang bisa dikatakan mengganggu manusia, apalagi di daerah yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia spesies
serangga yang satu ini sudah menjadi teman sehari – hari kita. Untuk mengusir nyamuk Sahabat bisa menggunakan semprotan nyamuk untuk membunuhnya.

Tetapi ada cari lain loh untuk mengusir nyamuk – nyamuk nakal ini. Sahabat SHIMIZU bisa memajang tanaman hias seperti selasih atau geranium. Nyamuk tidak suka dengan kedua tanaman hias ini, dan rumah akan terbebas dari gangguan serangga kecil ini.

Nah itu dia Sahabat SHIMIZU manfaat memiliki tanaman hias dirumah kamu. Saat PSBB seperti sekarang ini kegiatan bercocok tanam bisa menjadi salah satu pilihan kegiatan yang bisa dilakukan di rumah. Selain bisa menyejukkan rumah, tanaman hias juga memiliki manfaat baik untuk tubuh.