Manfaat Liburan bagi Kesehatan Tubuh!

Posted on Dibaca : 10

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Kegiatan liburan memang menjadi momen yang paling ditunggu – tunggu. Selain untuk menikmati waktu bersama dengan keluarga dan orang – orang yang kalian sayangi, dengan liburan dapat menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari – hari.

Tidak hanya itu loh, faktanya liburan juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kalian loh. Sebuah pakar kesehatan dari Icahn School of Medicine, University of California, dan Harvard University mengatakan bahwa dengan berlibur dapat mendatangkan berbagai manfaat baik untuk tubuh.

Nah kalau begitu apa saja sih manfaat liburan bagi kesehatan kalian? Yuk cek di bawah ini!

Mencegah Terserang Penyakit

Rasa senang dan bahagia akan muncul ketika sedang liburan. Menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang – orang terkasih akan membuat kalian merasa bahagia. Sebuah penelitian membuktikan bahwa stress dapat menyebabkan imun tubuh kalian memburuk. Imun tubuh yang buruk akan membuat seseorang mudah terserang penyakit, dengan liburan kalian dapat recharge imun tubuh kalian agar kembali prima.

Meningkatkan Produktivitas

Bagi mereka yang memiliki kesibukan hanya dalam pekerjaan, terutama mereka yang memiliki rutinitas sehari – hari yang sangat membosankan, cenderung mengalami kelelahan. Biasanya mereka akan menjadi orang yang tidak sabaran dan berpikir pendek dalam mengambil sebuah keputusan.

Salah satu solusi untuk kalian yang mengalami ini, kalian bisa liburan beberapa hari dari rutinitas tersebut untuk menyegarkan diri. Manfaat liburan dapat membuat kalian menjadi lebih fresh dan siap untuk menjalani rutinitas kembali.

Membuat Kamu Tetap Fokus

Ternyata liburan dapat membuat kalian menjadi lebih fokus loh Sahabat Shimizu. Liburan akan memberi kalian waktu untuk menyegarkan diri dan mencharge ulang sel – sel otak kalian. Hal itulah yang menyebabkan banyak pekerja atau orang sibuk mendapatkan ide – ide terbaiknya ketika sedang diluar pekerjaannya atau ruang kantor.

Nah itu dia Sahabat SHIMIZU beberapa manfaat dari liburan, untuk kalian yang ingin tetap berlibur dimana pandemi seperti saat ini tetap harus melakukan protokol kesehatan 3M (menghindari kerumunan memakai masker dan mencuci tangan).