Mandi dengan Shower? Ini 4 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan!

Mandi dengan Shower? Ini 4 Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan!

Posted on Dibaca : 22

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Mandi merupakan aktivitas yang wajib dilakukan guna menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh. Selain itu mandi juga menghilangkan kotoran – kotoran yang menempel di tubuh setelah seharian beraktivitas.

Mandi dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti berendam di bathtub, mandi dengan menggunakan gayung ataupun menggunakan shower. Nah untuk kamu yang suka mandi menggunakan shower ada beberapa manfaat positifnya loh!

Lebih hemat air

Mandi menggunakan shower ternyata lebih hemat air loh, karena air menyiram langsung dari kepala dan turun ke bagian badan. Jika mandi menggunakan bathub atau gayung kamu akan membuang air lebih banyak.

Lebih Hemat Waktu

Mandi dengan shower pastinya lebih hemat waktu dimana kamu hanya menghabiskan waktu sekitar 8-10 menit. Dan kamu tidak perlu berlama – lama menunggu untuk mengisi bak mandi atau bathtub.

Lebih Efisien

Salah satu kelebihan mandi dengan shower adalah membuang kotoran yang hanyut dan langsung menuju drainase. Mandi di bawah pancuran shower selain lebih efisien dalam membersihkan badan juga dapat mengembalikan energi dan terasa lebih menyegarkan.

Lebih Segar

Shower dengan pancuran air dingin bisa memberikan kesegaran, mengembalikan energi, meningkatkan mood, menstimulasi penurunan berat badan, dan mempercepat pemulihan otot. Sementara shower dengan pancuran air hangat dapat memberikan relaksasi dengan efek pijatan sehingga meringankan pegal linu, keram, sakit otot dan membantu meringankan kecemasan.