Lakukan 5 Hal Ini! Dijamin Kamu Akan Lebih Bahagia!

Posted on Dibaca : 10

Hallo Sahabat Shimizu!

Setiap orang mungkin pernah mengalami stres, bisa jadi stres dengan level yang ringan hingga stres dengan level akut. Stres bisa dikatakan sebagai gangguan mental yang bisa menyerang kondisi psikis seseorang. Orang yang mengalami stres bisa juga berpengaruh terhadap berat badan, kerontokan rambut, kehidupan seksual sampai penyakit yang kronis. Hal tersebut akan berbahaya jika didiamkan terlalu lama.

Penyebab dari gangguan mental ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti lingkungan, kepercayaan diri ataupun lainnya. Jika Sahabat merasa mengalami stres kalian harus cepat mencari penyebabnya apa dan cari cara untuk menghilangkannya. Jika dibutuhkan Sahabat bisa berkonsultasi dengan profesional. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meredakan bahkan menghilangkan stres, berikut beberapa cara yang bisa Sahabat lakukan.

Melakukan Kegiatan yang Disukai

Setiap orang pasti memiliki kegiatan yang akan membaut hati senang dan bahagia. Ketika merasa stres, cobalah untuk melakukan kegiatan yang bisa membuat Sahabat merasa bahagia dan senang. Kegiatan ini bisa membantu meredak stres dan membuat Sahabat jauh lebih segar.

Melakukan Yoga

Teknik penapasan dan meditasi merupakan fokus ketika Sahabat melakukan yoga, kedua gerakan ini terbukti ampuh untuk memperbaiki mood bagi seseorang yang mengalami stres ataupun depresi. Lakukanlah yoga secara rutin, minimal 1 – 2 kali dalam seminggu. Beberapa gerakan yang ampuh menangkal stres seperti triangle pose, child’s pose, sukhasana pose dan camel pose.

Mendengarkan Musik dengan Nada Lembut

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meredakan stres adalah dengan mendengarkan musik dengan nada yang lembut atau berayun. Nada lembut ini akan menurunkan laju detak jantung, meredakan rasa cemas, menurunkan tekanan darah dan menurunkan hormon kortisol.

Memelihara Binatang

Melakukan interaksi dengan binatang dipercaya bisa menurunkan tingkat stres. Ketika berinteraksi dengan binatang tubuh akan melepaskan hormon oxytocin dan menurunkan level kortisol yang akan menaikan mood menjadi lebih senang dan bahagia. Sahabat bisa mulai memelihara binatang dari jenis yang paling kalian suka dan mudah perawatan.

Tidur yang Cukup

Salah satu pemicu munculnya stres ialah kurang waktu untuk beristirahat. Tubuh yang terlalu lelah bekerja selama seharian juga akan memicu muncul stres yang berlebihan. Disaranakn untuk menjaga waktu tidur akan tubuh tetap segar dan menghidarkan diri dari stres. Lakukan beberapa kegiatan diatas ya Sahabat jika merasa sudah muncul gejala stres pada diri Sahabat. Terbuka tentang keadaan dengan orang sekitar juga akan merekan stres yang di alami.