Khasiat Baik Buah Blueberry untuk Tubuh

Posted on Dibaca : 10

Siapa yang tidak tahu dengan buah blueberry? Buah yang memiliki rasa sedikit asam dan manis ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk tubuh loh. Tak hanya rasanya yang nikmat, buah blueberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya dapat meningkatkan daya ingat dan kesehatan jantung.

Blueberry merupakan buah yang berasal dari Amerika Utara, tetapi sekarang buah satu ini sudah bisa didapatkan dimana saja terutama di Indonesia. Sesuai dengan namanya buah ini memiliki warna biru dengan bentuknya yang bulat dan berukuran kecil.

Berikut beberapa khasiat baik buah blueberry untuk tubuh kamu!

Mengurangi Risiko Kanker

Buah blueberry memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang berguna untuk melindungi sel – sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Zat – zat tersebut juga dapat memperlambat perkembangan beberapa jenis kanker seperti kanker paru – paru, kanker mulut, kanker usus besar hingga kanker prostat.

Menjaga Kesehatan Mental dan Otak

Manfaat lain dari mengonsumsi buah blueberry ialah dapat menjaga kesehatan mental dan otak sahabat. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Beberapa studi kesehatan menyebutkan bahwa mengonsumsi buah blueberry secara rutin dan disertai pola hidup yang sehat akan mengurangi resiko terjadinya gangguan otak seperti stroke, demensia dan parkinson.

Memelihara Kesehatan Jantung

Selain untuk mencegah beberapa penyakit di atas konsumsi buah blueberry juga dapat membantu menurunkan kolesterol di dalam darah sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Hal ini karena blueberry memiliki kandungan serat, mineral, vitamin dan antioksidan yang mencegah penumpukan lemak dan kerusakan di pembuluh darah jantung.

Mencegah Penuaan Dini

Untuk sahabat yang ingin mengencangkan kulit mengonsumsi buah blueberry bisa menjadi salah satu solusinya. Buah blueberry dipercaya dapat mencegah penuaan dini pada kulit hal ini karena adanya kandungan vitamin C dan antioksidan yang dapat merangsang pembentukan kolagen pada kulit.

Efek ini akan mencegah timbulnya keriput, memperbaiki tekstur kulit dan mencegah kerusakan kulit akibat polusi dan paparan sinar matahari langsung.

Mengontrol Gula Darah

Beberapa penelitian kesehatan membuktikan bahwa mengonsumsi buah blueberry dapat membantu mengontrol gula darah. Buah blueberry kaya akan kandungan serat, vitamin, mineral dan antioksidan. Oleh karena itu buah satu ini cocok untuk sahabat SHIMIZU yang memiliki masalah dengan gula darahnya!

Nah itu dia beberapa manfaat buah blueberry untuk kesehatan tubuh kamu Sahabat SHIMIZU. Yuk perbanyak makan buah – buahan agar tubuh lebih sehat.