Ingin Pompa Lebih Awet dan Tahan Lama?!

Posted on Dibaca : 37

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Mesin pompa kamu sering rusak? Mungkin hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan atau pemahaman bagaimana caranya menggunakan pompa yang baik dan benar. Penggunaan pompa air memang tidak bisa sembarang, karena jika digunakan tidak sesuai dengan aturan pompa bisa cepat rusak dan tidak bekerja secara maksimal.

Nah berikut ada beberapa hal yang harus sahabat SHIMIZU perhatikan agar umur pompa lebih lama dan bekerja lebih maksimal!

  1. Jika kamu meletakkan pompa pada ruangan terbuka atau outdoor disarankan untuk memberikan rumah pompa atau pelindung pompa. Hal ini berguna agar bagian mesin pompa terbebas dari air hujan dan sinar matahari langsung.
  2. Untuk menghindari terjadinya korsleting listrik atau masalah kelistrikan kamu bisa meletakan pompa air pada tempat yang teduh.
  3. Hindari untuk mengoperasikan mesin pompa air pada suhu yang ekstrem, sekitar suhu di atas 40°C atau dibawah 5°C.
  4. Jangan lupa untuk memberikan oli pada gigi putar atau leher pompa. Lakukan rutin agar pompa dapat bekerja maksimal.
  5. Hindari meletakkan pompa pada tempat yang rendah atau di bawah sumber isapan air. Hal ini dapat membuat pompa terendam dan mengalami kerusakan pada mesin.
  6. Jika dirasa terjadi kerusakan pada pompa air, disarankan untuk menghentikan penggunaan dan langsung dibawa ke service center untuk segera diperbaiki. Hal ini menghindari masalah lain yang lebih besar.
  7. Untuk penghematan listrik kamu bisa melakukan ini. pastikan mesin pompa sudah benar – benar mati atau kabelnya sudah terlepas dari stop kontak.
  8. Hindari membentuk jalur yang terlalu banyak tikungan pada pipa air. Hal ini dilakukan agar tidak menghambat aliran air dan terhindar dari kebocoran.

Nah itu dia 8 cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membuat umur pompa kamu lebih lama. sebenarnya cara ini sangat simpel untuk dilakukan tapi bisa berdampak baik untuk penggunaan pompa kamu. Oiya sahabat SHIMIZU jika memang terjadi kesalahan pada mesin yang tidak bisa kamu tangani bisa langsung hubungi service center SHIMIZU di kota kamu ya.

Service center SHIMIZU sudah tersebar luar di seluruh Indonesia, sehingga akan memudahkan kamu untuk melakukan service pompa! Untuk alamat dan kontaknya kamu bisa cek disini ya!