Gampang Banget Loh, Simak Cara Mudah Merawat Pompa Air Kamu!

Posted on Dibaca : 21

Hallo Sahabat Shimizu! Setiap mahluk hidup didunia membutuhkan air sebagai sumber kehidupan, terutama manusia. Bagi manusia air sangat dibutuhkan untuk kegiatan sehari – hari seperti mandi, mencuci, memasak hingga untuk dikonsumsi. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya, salah satunya dengan menggunakan air tanah.

Air dalam tanah memang menjadi salah satu sumber bagi manusia untuk mendapatkan air bersih. Tapi Sahabat taukah bagaimana cara mengambil air tanah yang biasanya tersimpan puluhan meter didalam tanah? Pada zaman dahulu untuk mengambil air orang tua kita menimba untuk mendapatkan pasokan air tapi zaman sekarang hal tersebut sudah digantikan oleh fungsi mesin pompa air. Dan salah satu pompa air yang bisa Sahabat andalkan adalah pompa air Shimizu.

Pompa air sendiri memiliki banyak jenis dan kegunaanya, mulai dari untuk mendorong air sampai menguras air. Untuk pompa air Shimizu merupakan pompa ait terbaik yang menyajikan teknologi penghisap air dari dalam tanah. Shimizu memiliki beberapa jenis pompa sesuai dengan kebutuh Sahabat. Mulai dari Sumur Dangkal, Sumur Dalam, Semi Jet, Submersible, Home Booster, Stainless Pump, Pressure Control, Pompa Celup, dan Water Heater. Jenis – jenis pompa yang disajikan Shimizu sudah disesuai dengan setiap kebutuhan Sahabat dirumah.

Dalam penggunaanya pompa air harus dijaga dengan baik. Seperti di cek sekala berkala agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, karena hal ini bergantung pada ketersediaan air bersih dirumah. Berikut beberapa tips merawat pompa air dengan benar:

  • Letakan pompa air pada tempat yang teduh agar menghindarkan dari air hujan ataupun sinar matahari langsung dan juga menghindari korsleting atau masalah pada sistem kelistrikan jika terkena air.
  • Pastikan letak mesin pompa berapa diatas sumber resapan air. Apabila mesin pompa terendam dengan air, pompa akan mudah mengalami kerusakan pada mesin.
  • Ketika dalam keadan air kering hindari penggunaan mesin pompa air. Bila tetap dilakukan dapat mengakibatkan pompa rusak, terutama pada bagian motor penggeraknya. Dan hindari juga pengoperasian pompa ketika suhu tinggi, semisal suhu diatas 40 derajat celsius ataupun suhu dibawah 5 celcius.
  • Setelah penggunaan mesin pompa untuk mengisi air selesai (pada bak penampungan), pastikan untuk mematikan mesin pompa dan melepaskannya dari stop kontak untuk menghemat penggunaan listrik.

Dengan memperhatikan beberapa hal diatas di jamin mesin pompa air Sahabat akan lebih awet.