#Dirumahaja? Ini Dia 4 Kegiatan Seru Mengisi Waktu Luangmu!

Posted on Dibaca : 98

Hallo Sahabat Shimizu!

Siapa yang sudah mulai bosan dirumah? Eitts tapi jangan keluar rumah dulu ya Sahabat Shimizu jika memang tidak penting. #dirumahaja dulu ya Sahabat Shimizu supaya menghindari penyebaran virus Covid-19 ini lebih luas lagi. Tahukah kalian kalo banyak banget hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu kosong di rumah loh.  Berikut beberapa kegiatan seru yang bisa Sahabat Shimizu lakukan bersama keluarga dirumah:

Memasak Bersama

Kegiatan yang banyak disukai orang adalah memasak. Sahabat Shimizu bisa melakukan sendiri ataupun bersama dengan keluarga. Coba resep – resep baru atau berkreasi dengan resep – resep yang seru. Sahabat Shimizu bisa membuat kue, cemilan sehat atau makanan besar untuk makan siang bersama keluarga. Jika kalian melakukan bersama anak – anak, kegiatan memasak bersama ini juga bisa melatih motorik anak loh. Anak jadi lebih aktif dan lebih banyak mengenal tekstur, tapi ingat untuk selalu mengawasi keamanan anak – anak ya!

Membersihkan Rumah

Pasti banyak dari kalian yang sekarang #dirumahaja tadinya memiliki segudang kesibukan diluar rumah seperti di kantor ataupun di tempat kuliah. Ini waktu yang tepat untuk mendekor ulang rumah dan membersihkannya. Mulailah dari bagian paling dekat dengan Sahabat Shimizu, yaitu kamar tidur. Coba tata ulang kembali ruangan kamar Sahabat, selain akan terlihat lebih fresh hal ini juga akan membunuh rasa bosan kalian.

Olahraga

Berolahraga sangatlah penting untuk menjaga stamina tubuh tetap terjaga. Ada banyak jenis olahraga yang Sahabat Shimizu dapat lakukan dirumah loh seperti yoga, zumba, lompat tali, hula hoop, naik turun tangga, angkat beban, sit up dan juga push up. Banyak jenis olahraga ini yang dapat meningkatkan dan menjaga stamina tubuh selama #dirumahaja.

Belajar Hal Baru

Untuk membunuh rasa bosan, Sahabat Shimizu bisa melakukan sesuatu hal baru yang sebelumnya belum pernah dilakukan. Contohnya Sahabat Shimizu bisa belajar untuk melukis, menjahit baju, membuat prakarya ataupun kegiatan menarik lainnya. Mengembangkan bakat lainnya dipercaya dapat membunuh rasa bosan dan membuat lebih happy selama kalian dirumah aja.

photo: freepik.com