Cegah COVID-19 dengan Tidak Mudik Kekampung Halaman

Posted on Dibaca : 32

Hallo Sahabat Shimizu!

Bulan suci Ramadhan tahun ini bisa dikatakan sangat berbeda dengan bulan suci Ramadhan tahun – tahun sebelumnya karena kemungkinan besar tidak akan ada kegiatan mudik yang biasanya ramai dilakukan oleh warga ketika menjelang hari Raya Idul Fitri.

Ditengah pandemi yang masih menyelimuti Indonesia, muncul himbauan untuk tidak melakukan kegiatan mudik dari pemerintah daerah hingga pemerintah pusat. Hal ini bertujuan untuk menghindari penyebaran wabah corona yang semakin melebar luas.

Menurut data per kamis (07/05/2020) tercatat sebanyak 12.776 orang yang positif, 930 meninggal dunia dan 2.381 yang sembuh. Hal ini tetap menjadi perhatian khusus dari pemerintah untuk tetap melakukan social distancing atau menjaga jarak dan menunda mudik lebaran.

Himbauan dari pemerintah untuk tidak pulang kampung ini merupakan hal baik, agar dapat mengurangi penyebaran virus yang lebih luas. Walaupun angka kesembuhan sudah meningkat cukup baik, tetapi tidak ada salahnya untuk tetap menjaga sampai kondisi dinyatakan sudah benar – benar aman dan Indonesia terbebas dari pandemi ini.

Bagaimana Sahabat Shimizu? Jika kalian sayang dengan keluarga di kampung halaman, tunda dulu untuk sementara waktu keinginanmu untuk pulang kampung. Lindungi keluarga Sahabat di kampung dengan tidak mudik membawa penyakit. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan. Stay safe semua Sahabat Shimizu!

Photo: freepik.com