Cara Mudah Menjernihkan Air yang Keruh

Posted on Dibaca : 148

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Air merupakan kebutuhan utama setiap orang. Faktanya tubuh membutuhkan minimal 2 liter air per harinya untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Air yang baik untuk dikonsumsi adalah air yang tidak keruh ataupun berbau. Tetapi faktanya tidak semua sumber air memiliki air yang jernih, oleh karena itu pentingnya untuk mengetahui secara pasti bagaimana cara menjernihkan air keruh sendiri di rumah.

Ada baiknya untuk mengetahui cara menjernihkan air. Hal ini untuk berjaga – jaga ketika tiba – tiba sumber air rumah mengalami kekeruhan. Selain untuk kebersihan menjernihkan air juga beralasan untuk kesehatan tubuh. Dengan air yang jernih Sahabat SHIMIZU dapat mengonsumsinya secara aman dan terhindar dari banyak jenis penyakit.

Air yang bersih juga aman jika digunakan untuk kegiatan sehari – hari seperti mandi, memasak ataupun bersih – bersih. Nah berikut cara mudah menjernihkan air sendiri dirumah!

Rebus Air Hingga Mendidih

Cara pertama untuk menjernihkan air secara alami adalah dengan memasak air hingga mendidih. Memasak air hingga mendidih akan membuat air lebih jernih dengan melakukan penyaringan terlebih dahulu sebelum kamu memasaknya.

Metode Penyulingan

Cara selanjutnya ialah dengan melakukan penyulingan pada air yang kotor. Metode ini hampir mirip dengan metode merebus air sebelumnya, hanya saya metode ini berbeda pada penggunaan uap air dari hasil rebusannya.

Uap air yang dihasilkan rebusan akan dialirkan pada tempat minum dan baru bisa dikonsumsi untuk berbagai kebutuhan Sahabat. 

Metode Gravitasi

Metode terakhir ialah dengan metode gravitasi. Metode ini biasanya dilakukan pada aktivitas perkemahan. Caranya cukup mudah dengan menggunakan potongan kain yang kemudian dicelupkan pada sebuah wadah berisi air yang akan dijernihkan. Kemudian letakkan wadah pada tempat yang lebih tinggi dan biarkan kain menjuntai dari dalam wadah yang berisi air kotor menuju tempat penampungan air yang bersih.

Nah itu dia Sahabat SHIMIZU 3 metode mudah yang bisa Sahabat lakukan untuk menjernihkan air sendiri dirumah. Selain secara alami Sahabat SHIMIZU juga bisa melakukan penjernihan menggunakan bahan kimia seperti mencampurkan larutan iodin ataupun tablet klorin.