Beberapa Tipikal Karyawan

Posted on Dibaca : 5

Hallo Sahabat SHIMIZU!

Dalam aktivitas sehari – hari kalian akan bertemu dengan orang yang memiliki berbagai macam karakter yang berbeda – beda. Salah satunya jika kalian pekerja kantoran kalian akan bertemu dengan rekan – rekan kerja mu di kantor yang memiliki beragam karakter.

Nah, mengetahui tentang berbagai tipe pekerja kantoran juga merupakan hal diperlukan oleh sebuah perusahaan. Jika seorang atasan mengetahui tipe pekerja kantoran seperti apa yang bekerja padanya, maka perusahaan dapat mengetahui cara bekerja sama, berkomunikasi dengan tepat dan apa saja yang bisa perusahaan harapkan dari pekerja tersebut.

Berikut beberapa tipe karyawan yang sering ditemui di lingkungan kantormu sebagai berikut simak ulasan dibawah ini.

Karyawan yang Penuh Semangat

Tipe karyawan yang sangat penuh dengan semangat, biasanya tipe pekerja seperti ini sangat menyukai bekerja dalam tim dibandingkan bekerja sendiri. Tipe pekerja ini juga merupakan individu yang sangat suka berbicara, tetapi untuk membuatnya menyelesaikan sebuah pekerjaan biasanya harus diberikan dorongan lebih.

Ciri lain dari tipe pekerja yang penuh semangat adalah sering melakukan hal – hal spontan, memiliki meja kerja yang berantakan dan tipe orang yang mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan (multitasking).

Karyawan yang Sistematik

Buat kalian yang suka dengan meja kerja yang rapi dan lebih berfokus pada satu pekerjaan hingga selesai dan baru melanjutkan ke pekerjaan berikutnya, kalian termasuk kedalam tipe karyawan yang sistematik. Tipe karyawan ini cenderung lebih menyukai obrolan yang berfokus dan juga lebih suka untuk bekerja secara individu.

Cara kerja seorang yang sistematis juga terlihat lebih rapi. Tetapi dalam hal pergaulan, seseorang yang terlalu sistematis akan terlihat kaku dan pendiam.

Karyawan yang Humoris

Tipe karyawan yang satu ini biasanya paling disukai oleh banyak karyawan lainnya, karena biasanya akan mencairkan suasana kantor dengan candaan dan leluconnya. Karyawan yang humoris biasanya memiliki pribadi yang menyenangkan.

Tetapi tipe karyawan yang satu ini bisa sangat disukai atau bisa juga tidak disukai, karena terkadang kalian bisa menemui tipe pekerja kantoran humoris yang benar-benar lucu, tapi terkadang kalian juga akan menemukan yang sebaliknya.

Karyawan Pemalas

Untuk tipe yang satu ini memang agak membingungkan, tetapi masih banyak kalian temui di kantor – kantor. Karyawan yang masuk kedalam tipe karyawan pemalas biasanya disebut sebagai orang – orang yang selalu mengerjakan pekerjaannya hingga tuntas namun tidak maksimal, tidak banyak membantu dalam tim dan tidak ingin terlibat dengan segala persiapan acara apapun yang diadakan di kantor.

Bagi mereka yang memiliki tipe satu ini, mengisi waktu dengan mengobrol bersama rekan kerja akan lebih seru dibandingkan menyelesaikan pekerjaannya.

Nah inilah beberapa tipe pekerja yang telah diulas bersama dengan Shimizu. Apakah anda termasuk dalam salah satu tipe diatas?