Ayuk Belajar Tentang Pompa Submersible

Posted on Dibaca : 215

Hallo Sahabat Shimizu! Kalian tau gak sih apa itu pompa celup? Yuk klo belum paham simak pembahasan berikut!

Pompa submersible adalah jenis pompa yang didalam air dan akan mengalami kerusakan jika dioperasikan dalam keadan tidak terdapat air terus – menurus. Jenis pompa ini mempunyai tinggi minimal air yang dapar dipompa dan harus diisi ketika pompa ini bekerja agar pompa tetap dalam keadan baik dengan jangka waktu yang panjang. Pompa ini bertipe sentrifugal, dimana prinsip kerjanya ialah mengubah energi kinetis (kecepatan) cairan menjadi energi potensial (dinamis) melalui suatu impeller yang berputar dalam chasing.

Pompa celup memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan jenis pompa air lainnya. Jenis pompa ini berguna untuk mendorong air dari sumber air menuju ke permukaan, karena adanya perangkat impeller yang memutar dalam casingnya. Putaran yang dihasilkan berasalah dari motor listrik yang berada didalamnya.

Pompa celup biasanya di lindungi dengan stainless steel agar lebih tahan lama, dan chasingnya harus tertutup rapat agar tidak ada air yang masuk kedapam mesin pompa. Penggunaan pompa ini bisa digunakan untuk drainase, sumur bor, irigasi pertanian maupun kolam tambak.

Beberapa keunggulan yang bisa Sahabat temukan jika menggunakan pompa celup air (submersible pump). Pompa jenis ini memiliki biaya perawatan yang rendah, pompa akan bertahan lama asalkan tetap dijaga kedalaman air dengan ketinggian minimalnya. Pompa celup juga tidak menimbulkan suara yang bising.

Salah satu produk pompa celup yang tahan lama dan sudah terpercaya adalah Pompa Celup submersible Shimizu. Memiliki 10 tipe yang bisa Sahabat sesuaikan dengan kebutuh pompa air Sahabat. Submersible Shimizu memiliki spesifikasi 100% gulungan terbuat dari tembaga, bodynya full menggunakan stainless steel 304, ukuran pompa submersible yang kecil sebesar 3 inch. Submersible Shimizu memiliki 2 jenis pompa, ada yang dilengkapi dengan kabel ada juga yang tidak. Kabel yang disediakan memiliki ukuran 40 – 50 meter.

#ShimizuIndonesia #BintangnyaPompaAir #ShimizuCintaiBumi #submersible