Apa Itu New Normal?

Posted on Dibaca : 31

Hallo Sahabat Shimizu!

Ditengah masih maraknya penyebaran dan penularan virus covid-19, pemerintah mencanangkan untuk adanya new normal. Lalu apa sih yang disebut dengan new normal ini?

Dikutip dari salah satu laman berita New Normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal. Pemerintah meminta warganya untuk bisa berdamai dengan virus yang ada saat ini. Pandemi yang tengah melanda saat ini memang memberikan dampak yang sangat besar bagi kehidupan setiap orang.

Banyak yang harus bekerja dari rumah, sekolah dari rumah bahkan harus beribadah dari rumah. Terkecuali bagi mereka yang memang harus ke kantor atau tempat kerja karena kewajiban (seperti dokter, suster atau perawat).

Salah satu senjata untuk melawan penyebaran virus ini adalah dengan melakukan vaksin, tetapi sampai detik ini banyak ilmuan dunia yang masih berupaya untuk menyempurnakan pengembangannya. Ada cara lain yang bisa Sahabat Shimizu lakukan untuk mematahkan rantai penyebaran virus ini.

Social Distancing mungkin sudah sangat lumrah terdengar dikuping Sahabat Shimizu. Tapi tahukah Sahabat tetap menjaga jarak dan menjaga kebersihan adalah kunci utama mengurangi penularan virus Covid-19 ini. Berdiam diri di rumah dan keluar rumah jika memang sangat – sangat dibutuhkan. Hindari tempat keramaian dan jangan lupa untuk mencuci tangan.

Penggunaan masker selama berada di luar rumah juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menghindari dari penularan virus Covid-19 ini. Untuk jenis masker Sahabat Shimizu bisa menggunakan beberapa jenis masker yang ada dipasaran salah satunya adalah masker kain. Masker yang bisa digunakan berkali – kali ini cukup dicuci bersih setelah digunakan, setelah kering Sahabat bisa menggunakannya lagi. Tetap menggunakan masker akan membantu melindungi kita dan orang sekitar. Tetap jaga kesehatan dan jangan lupa untuk mencuci tangan ya Sahabat Shimizu, Stay Safe!