Air Putih Dapat Menurunkan Berat Badan? Simak Faktanya!

Posted on Dibaca : 3

Hallo Sahabat Shimizu! Siapa yang tidak suka mengonsumsi air putih? Air putih sebagai salah satu kebutuhan utama bagi setiap manusia. Faktanya 60% dari tubuh manusia terdiri dari air. Kekurang air pada tubuh juga akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh manusia. Tapi taukah kamu mengonsumsi air putih secara teratur juga akan berdampak pada penurunan berat badan?

Menurunkan berat badan dengan air putih tidak bisa dilakukan sembarangan. Mengonsumsi air putih terlalu banyak juga tidak baik bagi tubuh. Jadi Sahabat juga harus memperhatikan cara minum air putih yang seperti apa yang dapat membantu proses penurunan berat badan.

Minum Air Putih Sebelum Makan

Minumlah dua gelas air putih 30 menit sebelum makan. Minum air putih sebelum makan akan membuat perut terisi dan menjadi kenyang, hingga membuat porsi makan jadi berkurang. Hal ini dapat menurunkan berat badanmu.

Kurangin Konsumsi Minuman Bekalori

Kurangi mengonsumsi minuman yang berkalori seperti jus kemasan, soda ataupun teh dalam kemasan. Minuman dalam kemasan biasanya memiliki kadar gula dan kalori yang lumayan tinggi dan dapat beresiko pada beberapa penyakit seperti jantung sampai stroke.

Perbanyak Minum Air Putih dan Kurangin Konsumsi Garam

Mengurangi asupan garam dapat membantu mengurangi kandungan air dalam tubuh dengan cepat, terutama jika dibarengi dengan peningkatan asupan air putih yang banyak.

Padukan Konsumi Air Putih dengan Olahraga

Konsumsi air putih memang dapat menurunkan berat badan tetapi akan lebih baik dan efektif jika dibarengi dengan olahraga. Olahraga bertujuan untuk membentuk tubuh dan membuat tubuh lebih bugar.

Cukupi Kebutuhan Air Putih Harian

Jangan lupa untuk selalu meminum air putih. Faktanya wanita atau pria dewasa disarankan untuk meminum delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total 2 liter.

Kombinasikan Air Putih dengan Irisan Buah

Menambahkan irisan buah saat meminum air putih dapat menjadi detox bagi tubuh. Dan membuat kenyang lebih lama.

Photo : rawpixel.com