Ada Masalah dengan Pompa Kamu? SHIMIZU Punya Solusinya!

Posted on Dibaca : 32

Hallo sahabat SHIMIZU!

Seperti dengan judulnya artikel kali ini SHIMIZU akan share beberapa tips dalam menyelesaikan masalah pada pompa air kamu!

Pompa air sangat penting adanya di rumah, karena dengan pompa air membantu kita dalam menyediakan air bersih untuk banyak kegiatan di rumah seperti mandi, memasak, menyiram tanaman dan masih banyak lagi. Penggunaan pompa air juga digunakan hampir setiap hari, tak kadang ada saja masalah yang bisa saja muncul pada pompa air kamu.

Nah kali ini SHIMIZU akan share beberapa tips tindakan awal yang bisa kamu lakukan ketika pompa kamu terjadi sebuah masalah!

Motor Pompa yang Tidak Dapat Dioperasikan

Pasti sahabat SHIMIZU di rumah pernah pengalaman hal yang satu ini. Motor pompa yang tidak dapat dioperasikan bisa disebabkan oleh banyak hal salah satu contohnya adalah mesin motor yang terlalu panas, ketika jadi hal seperti ini kamu cukup mematikan pompa air selama 20 – 30 menit tunggu sampai temperatur turun dan kemudian kamu bisa menjalankannya kembali.

Air yang Keluar Kecil

Nah masalah lainnya yang mungkin kamu alami adalah air yang keluar terlalu sedikit atau kecil. Hal ini juga bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti permukaan air sumur yang lebih rendah atau adanya udara yang tersedot kedalam pompa melalui pipa hisap.

Kalau sudah terjadi seperti ini kamu harus memeriksa kedalaman permukaan air di sumur atau periksa pipa hisap kamu.

Air yang Tidak Langsung Keluar Setelah Pompa Dinyalakan

Pasti kamu akan merasa bingung kenapa air tidak langsung keluar ketika pompa dinyalakan. Ketika terjadi hal ini kamu bisa cek bagian pompa dengan melakukan pancingan air dengan memasukan air kedalam pompa dan tunggu beberapa saat agar air bisa keluar.