6 Perlombaan Wajib Ketika Perayaan 17 Agustus!

Posted on Dibaca : 81

Hallo Sahabat Shimizu!

Pada bulan Agustus setiap tahunnya warga Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan Negara Indonesia, tepatnya tanggal 17 Agustus. Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Negara Indonesia ada beberapa kegiatan identik seperti upacara bendera, memasang bendera merah putih di setiap rumah dan banyak lainnya.

Salah satu kegiatan yang paling ditunggu – tunggu adalah kegiatan perlombaan17-an. Kegiatan yang satu ini bisa dilakukan di sekolah, kantor ataupun lingkungan sekitar rumah. Perlombaan ini akan mengeratkan hubungan antara masyarakat dan meningkatkan kreativitas pesertanya. Ada beberapa lomba yang setiap tahun selalu hadir ketika perayaan lomba 17-an.

Makan Kerupuk

Lomba yang satu ini memang sangat khas dengan perayaan 17-an. Dengan aturan permainan yang mudah menjadikan lomba ini diminati mulai dari anak kecil hingga dewasa. Tangan diikat ke belakang dan makan kerupuk yang digantung lebih tinggi dari tinggi badan pesertanya dan disinilah tantangannya. Pemenang akan ditentukan dari siapa yang paling cepat menghabiskan kerupuknya!

Balap Karung

Lomba berikutnya adalah balap karung, perlombaan yang mengharuskan pesertanya masuk kedalam karung dan menggunakannya seperti rok yang kemudian peserta harus melompat mulai dari garis “start” hingga garis “finish”. Terkadang peserta akan tersandung atau terjatuh karena posisi yang kurang seimbang ketika melompat, disinilah tantangan dan keseruan dari lomba yang satu ini.

Memindahkan Belut

Perlombaan yang sedikit membutuhkan usaha ini juga masih banyak peminatnya loh Sahabat Shimizu. Pada perlombaan ini peserta diharuskan mengambil belut kemudian memindahkannya kedalam botol yang berada di garis finish. Bentuk belut yang panjang dengan tekstur licin akan menjadi tantangan pada perlombaan ini.

Kelereng

Lomba berikutnya adalah lomba memindahkan kelereng. Perlombaan yang satu ini memang terdengar mudah, padahal aslinya susah – susah gampang. Peserta akan diberikan 1 sendok dan kelereng, kemudian peserta diminta untuk memindahkan kelereng dari garis “start” menuju garis “finish” dengan cara meletakan kelereng diatas sendok yang dibawa dengan cara digigit.

Tarik Tambang

Lomba yang dilakukan secara berkelompok berikutnya adalah tarik tambang, perlombaan yang berisi 5 – 12 orang. Permainan ini memiliki simbol bahwa merebut kemerdekaan Indonesia tidaklah mudah, sehingga kita harus gigih dan bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan. Tim mana yang berhasil menarik tambang hingga ke batas yang ditentukan adalah pemenangnya. Hati-hati ya bila ikut perlombaan ini, bisa-bisa malah tanganmu yang terluka karena kuatnya tarikan tim lawan.

Panjat Pinang

Dan yang terakhir adalah lomba panjat pinang. Perlombaan yang satu ini biasanya akan paling dinantikan karena peserta bisa memilih langsung hadiah yang diinginkan. Peserta akan bekerja secara berkelompok kemudian memanjat sebatang pohon yang dibagian atasnya sudah digantung banyak pilihan hadiah. Tetapi tidak semudah itu, pohon akan dilumuri dengan oli dan badan peserta juga akan dilumuri dengan oli sehingga peserta akan kesulitan untuk memanjat. Dalam lomba ini sangat dibutuhkan kekompakan tim agar dapat memenangkannya.

Nah itu dia beberapa perlombaan yang selalu ada setiap perayaan 17-an. Gimana Sahabat Shimizu perlombaan mana yang paling Sahabat suka? Oiya Sahabat, Shimizu ngadain kuis loh untuk menyambut perayaan 17-an tahun ini. Mau tau lebih detail jangan lupa check social media Shimizu disini ya!