5 Kebiasaan Agar Kamar Mandi Selalu Bersih dan Segar

Posted on Dibaca : 2

Hallo Sahabat Shimizu!

Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di kala libur adalah membersihkan kamar mandi. Penting adanya untuk membersihkan kamar mandi minimal 1 kali dalam seminggu. Keadaan kamar mandi yang lembab akan memudahkan untuk bakteri berkembang biak, oleh karena itu  sangat disarankan untuk minimal 1kali dalam seminggu untuk membersihkan kamar mandi.

Menyikat kamar mandi, menguras bak penyimpanan air, membersihkan kloset dan membersihkan dinding kamar mandi adalah beberapa bagian penting yang harus dibersihkan. Membersihkan kamar mandi memang bukan perkara mudah dan gampang. Sahabat bisa menyewa jasa bersih – bersih kamar mandi untuk melakukan kegiatan ini.

Tetapi ada beberapa kebiasan atau habbit yang bisa Sahabat lakukan untuk menjaga kamar mandi tetap bersih dan segar. Berikut beberapa kebiasaan baik untuk menjaga kamar mandi Sahabar:

Buka Jendela

Jika kamar mandi Sahabat dilengkapi dengan jendela, bukalah jendela di pagi hari atau siang hari dan tutup rapat ketika malam hari. Membuka jendela akan membantu pergantian udara di dalam kamar mandi lebih baik, udara lebih segar dan membuat kamar mandi tidak terlalu lembab.

Siram Kloset

Selesai menggunakan kloset pastikan Sahabat menyiramnya sampai bersih dan sikat kloset menggunakan cairan pembersih, minimal 1x dalam seminggu. Pekerjaan mudah ini bisa Sahabat lakukan sembari melakukan kegiatan mandi.

Bersihkan Kaca

Biasakan sesudah mandi untuk mengelap kaca jika basah terkena cipratan air ataupun kaca berembun. Membersihkan kaca juga akan mengurangi tumbuhnya bakteri dan lumut pada kaca.

Pastikan Kamar Mandi Selalu Kering

Jika dikamar mandi Sahabat menggunakan bathup atau ruangan khusus untuk mandi (dalam ruang kaca), pastikan sesudah mandi semua air sudah keluar melalui lubang pembuangan. Hal ini bisa mencegah lantai licin dan kamar mandi tetap bersih.

Ganti Peralatan

Bersihkan dan ganti peralatan mandi secara berkala. Menyimpan kembali peralatan seteah digunakan juga akan membuat kamar mandi selau terlihat rapih.

Photo: pinterest.com