5 Jenis Buah – buahan yang Menjaga Kelembapan Kulit Selama Puasa

Posted on Dibaca : 19

Hallo Sahabat Shimizu!

Ketika berpuasa tubuh tidak mengonsumsi cairan kurang lebih 12 jam lamanya. Kekurangan cairan tubuh dapat mengakibatkan beberapa hal seperti rasa haus, mulut yang terasa kering, mudah mengantuk, cepat merasa lelah, sembelit, sakit kepala ataupun kulit yang kering. Tetapi puasa sendiri bisa dikatakan dehidrasi ringan, karena Sahabat dapat tetap mengonsumsi cairan ketika waktu berbuka dan sahur tiba.

Salah satu akibat dari dehidrasi adalah menyebabkan kulit yang kering. Kulit yang kering terkadang membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri karena terasa seperti bersisik dan terkadang gatal pada jenis kulit tertentu. Ada beberapa cara yang bisa Sahabat lakukan untuk tetap menjaga kondisi kulit tetap lembab selama Sahabat berpuasa.

Salah satu caranya dengan mengonsums buah – buahan. Lalu buah – buahan apa saja yang bisa menjaga kondisi kulit tetap lembab selama berpuasa, berikut beberpaa jenis buahnya.

Semangka

Buah semangka memang mengandung kadar air yang sangat tinggi. Air yang terkandung pada semangka dipercaya dapat menjaga tubuh agar kulit terhidrasi sehingga kulit terasa lebih lembab. Semangka memiliki kandungan lainnya seperti garam, mineral dan gula alami yang bersifat efekti untuk melembabkan kulit.

Kiwi

Selanjutnya adalah buat kiwi. Buah kiwi mengandung asam amino dan vitamin c yang mampu menangkal efek buruk dari sinar matahari. Kandungan vitamin c ini bermanfaat untuk melembabkan kulit, menyembuhkan luka ringan dan merawat kulit dari luar dan dalam.

Alpukat

Buah alpukat juga dipercaya dapat melembabkan kulit loh Sahabat. Buah alpukat mengandung monosaturated fat yang menjaga kelembapan kulit, mencegah penuaan, dan mengurangi inflamasi pada kulit. Selain itu buah alpukat juga kaya akan kandungan vitamin e dan antioksidan.

Apel

Buah apel memiliki sejuta khasiat untuk kesehatan kulit. Buah apel memiliki kandungan vitamin a, vitamin c, serat dan antioksidan yang membantu menjaga kelembaban alami kulit. Kandungan yang terkandung dalam apel akan membuat kulit lebih cerah, sehat dan membantu menangkal kulit dari serangan radikal bebas.

Buah Naga

Buah naga juga kaya akan kandungan vitamin c yang tinggi sehingga menjadikan buah naga sangat baik untuk di konsusi untuk menjaga kelembaban dan pencerah alami kulit. Sahabat bisa menjadikan buah naga sebagai menu cemilan sehat sehari – hari kalian Sahabat. Nah itu dia beberapa jenis buah – buahan yang di percaya dapat menjaga kelembaban kulit selama Sahabat berpuasa. Sahabat bisa mengonsumsi secara bergantia dan di kombinasikan dengan jenis buah – buahan lainnya. SELAMAT BERPUASA SAHABAT SHIMIZU!