4 Jenis Olahraga yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Berpuasa

Posted on Dibaca : 25

Hallo Sahabat Shimizu!

Melakukan olahraga sangatlah penting untuk tubuh, tidak ada alasan untuk tidak berolahraga ketika sedang berpuasa. Walaupun ketika berpuasa tubuh akan banyak kekurangan asupan makan dan minuman hal tersbut tidak bisa menjadi alasan untuk tidak berolahraga. Sahabat Shimizu bisa melakukan olahraga ringan selama berpuasa.

Olahraga selain bermanfaat menyehatkan tubuh, olahraga juga bisa menjaga tubuh tetap fit, menurunkan berat badan dan menjaga kondisi tubuh dengan tetap memperhatikan asupan makanan dan minuman ketika berbuka dan sahur.

Jogging

Salah satu jenis olahraga ringan yang bisa Sahabat Shimizu lakukan ketika sedang berpuasa adalah jogging. Sahabat bisa melakukan jogging selama 10 – 15 menit dengan mengelilingi komplek ataupun menggunakan treadmill. Olahraga yang sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya ini bisa Sahabat Shimizu lakukan kapapun dan dimanapun.

Yoga

Olahraga yoga merupakan salah satu pilihan olahraga ringan yang memiliki manfaat untuk jiwa dan raga. Olahraga jenis ini tidak membutuhkan alat apapun, Sahabat Shimizu bisa melakukannya diatas matras ataupun karpet dirumah atau kamar tidur kalian Sahabat.

Bersepada

Bersepeda merupakan jenis olahraga ringan sekaligus menyenangkan yang bisa Sahabat Shimizu lakukan ketika sedang berpuasa. Bersepeda dapat menyehatkan jantung dan mengencangkan otot. Bersepeda juga dapat menjaga tubuh agar tidak mudah lemas karena akan membuat pikiran lebih tenang dan oksigen yang masuk kedalam tubuh terkontrol lebih mudah.

Jalan Santai

Ketika berpuasa hindari untuk melakukan olahraga yang berat. Sahabat Shimizu bisa melakukan olahraga seperti berjalan santai untuk olahraga harian ketika Sahabat berpuasa. Jalan santai memiliki manfaat untuk kesehatan jantung dan otot tanpa harus mengeluarkan keringat yang terlalu banyak. Sahabat Shimizu bisa melakukan jalan santai di sore hari menjelang berbuka puasa.

Itu dia beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan selama Sahabat berpuasa. Tetap ingat untuk menjaga konsumsi makanan dan minuman agar tidak jatuh sakit dan tetap sehat selama bulan puasa.