3 Resep Minuman Hangat untuk Meredakan Flu Kamu!

Posted on Dibaca : 65

Hallo Sahabat Shimizu!

Siapa diantara Sahabat yang gampang sekali terkena demam atau flu? Flu atau demam adalah indikasi awal badan kalian butuh istirahat loh Sahabat Shimizu. Flu bisa disebabkan oleh banyak hal seperti memang adanya virus atau alergi terhadap sesuatu, begitu juga dengan demam.

Kondisi flu memang membuat orang yang menderitanya tidak nyaman, sulit berkonsentrasi dan kepala pusing. Kali ini Shimizu akan memberikan tips beberapa resep minuman hangat yang dijamin bisa meredakan flu Sahabat Shimizu:

Campuran Madu dan Lemon

Kombinasi 2 bahan ini selain dipercaya dapat mengatasi flu, kalian juga bisa mengonsumsinya sebagai minuman kesehatan sehari – hari, cara membuatnya juga gampang banget loh Sahabat Shimizu. Siapkan gelas kemudian campurkan 1 – 2 sendok makan madu dengan perasan 1 buah lemon, lalu tambahkan air panas.

Buah lemon kaya akan vitamin C dan antioksidan, sedangkan madu kaya akan nutrisi dan memiliki kandungan anti-bakteri. Selain dapat meredakan hidung tersumbat, kedua bahan ini juga bisa membuat kulit kalian lebih glowing lohh Sahabat Shimizu, jika di konsumsi setiap pagi.

Campuran Aneka Rempah

Untuk meredakan flu kalian juga bisa mengonsusmi campuran aneka rempah. Salah satu resep yang mudah ialah rebus 1 liter air dengan 1 ruas jahe yang diiris, 1 batang serai, 1 batang kayu manis, 3 butir cengkeh, 2 lembar daun pandan dan sedikit gula merah sampai airnya berubah warna. Setelah mendidih saring  rempah – rempah dan tuangkan ke dalam gelas. Sahabat bisa menambahkan madu sebagai pemanisnya.

Jenis – jenis rempah yang digunakan memiliki kandungan antioksidan, anti-inflamasi dan antimicrobal. Minuman ini akan nyaman di tenggorokan dan dada, dan bisa membantu tidur kalian lebih nyenyak.

Campuran Teh Hijau dan Daun Mint

Siapa yang tidak suka dengan teh hijau? Selain untuk kecantikan teh hijau juga bisa digunakan untuk meredakan flu loh Sahabat Shimizu, cara membuatnya juga mudah sekali. Pertama Sahabat Shimizu harus merebus segenggam daun mint dengan air masak hingga mendidih dan daunnya layu, kemudian angkat dan sisihkan. Tuangkan rebusan daun mint kedalam gelas dan seduh 1 kantung teh hijau. Sahabat juga bisa menambahkan 1 sendok madu untuk menambah rasa manis.

Daun mint memiliki rasa yang segar dan membuat badan menjadi rileks, tapi selain itu daun mint juga mampu mencairkan dahak dan meredakan hidung yang tersumbat. Sementara teh hijau kaya akan antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh.

Naaah dari beberapa resep minuman berikut bisa Sahabat Shimizu coba dirumah. Selain untuk penyembuhan minuman ini juga bermanfaat untuk menjaga stamina tubuh.

Photo: freepik