150 Paus Pilot Terdampar Di Pantai Australia

Posted on Dibaca : 7

Sobat Shimizu, beberapa waktu lalu di Hamelin Bay, 300 km sebelah selatan kotan Perth terdapat pemandangan yang tak biasa terjadi. Ada ratusan paus terdampat di pantai tersebut dan sayangnya sekitar separuh dari total paus yang terdampar tersebut telah mati.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak berwenang di Western Australis (WA). Para pejabat konservasi Australia mengatakan, hingga saat ini mereka mencoba menyelamatkan paus yang masih hidup di pantai tersebut.

Jeremy Chick dari Departemen Keanekaragaman Hayati, Konservasi, dan Atraksi menjelaskan bahwa “Kekuatan hewan, kekuatan angin, dan kondisi cuaca yang basah akan mempengaruhi waktu dan tempat kita mencoba memindahkan paus-paus tersebut ke laut”. Pihak berwenang menyebutkan bahwa hewan tersebut adalah paus pilot bersirip pendek, paus ini memang terkenal sebagai makhluk yang sering terdampar massal.

Hingga saat ini, para ilmuwan tidak tahu persis apa yang menyebabkan paus-paus itu mendekat ke pantai. Para ahli menyebut, paus biasanya terdampar jika sakit, terluka, atau membuat kesalahan navigasi, terutama ketika pantai tersebut cukup landai.